Sukses

Inter Milan di Puncak Klasemen, Conte: Ini Target Kami Sejak Lama

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte semringah setelah timnya menang 3-1 atas Lazio dalam lanjutan Liga Italia, Senin (15/2/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte semringah setelah timnya menang 3-1 atas Lazio dalam lanjutan Liga Italia, Senin (15/2/2021) dinihari WIB. Berkat kemenangan itu, Inter Milan menduduki puncak klasemen sementara.

"Ini adalah target yang sudah kami ingin capai sejak lama, menduduki puncak klasemen. Kami meraihnya hari ini setelah mengalahkan tim yang sangat kuat," kata Conte seperti dilansir Football Italia.

Tiga gol Inter Milan di laga tersebut disumbangkan Romelu Lukaku (22' dan 45'), serta Lautaro Martinez (64'). Sementara, gol Lazio dicetak Milinkovic-Savic (61').

Berkat kemenangan ini, Inter Milan mengoleksi 50 poin, hasil dari 15 kali menang, 5 hasil imbang, dan 2 kekalahan. Nerazzurri -julukan Inter Milan- unggul satu poin dari AC Milan di posisi kedua.

AC Milan semestinya bisa mempertahankan posisi di puncak. Sayang, mereka justru kalah dari Spezia 0-2.

"Saya ikut senang untuk para pemain. Tidak dipungkiri, ini adalah titik mula bagi kami dan bukan garis finis," kata Conte.

 

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Derby Milano

Usai menghadapi Lazio, Inter Milan akan melakoni derby dengan AC Milan. Conte pun menyebut laga tersebut bakal sangat menarik.

"Kami tahu pertandingan berikutnya adalah derby. Menghadapi laga tersebut dengan posisi di atas itu lebih baik," kata Conte.

"Ini akan menjadi pertandingan luar biasa antara kedua tim yang punya ambisi tinggi," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Italia

Senin, 15 Februari 2021

AS Roma 3-0 Udinese

Cagliari 0-1 Atalanta

Sampdoria 2-1 Fiorentina

Crotone 1-2 Sassuolo

Inter Milan 3-1 Lazio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.