Sukses

Piala Menpora Disebut Ajang Ecek-ecek, Ketua IPW Disemprit Warganet

Warganet menyesalkan permintaan Neta S Pane agar Kapolri tak mengizinkan Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane diserang warga internet (warganet) pada pekan ini. Penyebabnya tak lain karena Neta meminta Kapolri Listyo Sigit Prabowo tidak mengeluarkan izin Piala Menpora 2021 dan menganggapnya sebagai turnamen ecek-ecek.

Warganet menyerbu akun Instagram pribadi Neta S Pane, @habibneta pada Rabu (10/3/2021). Mereka kesal dengan pernyataan Neta S Pane. 

Dalam postingannya ini, Neta S Pane menyampaikan sembilan alasan Piala Menpora harus dibatalkan. Postingan Neta ini telah dikomentari puluhan ribu pengguna Instrgram.

Bukannya mendapat dukungan, Neta justru malah dibully karena dianggap tak berempati terhadap dunia sepak bola yang sudah setahun ini terhenti akibat pandemi COVID-19. Padahal, ada banyak orang yang menggantungkan hidupnya dari gelaran sepakbola di tanah air seperti pemain, pelatih, official klub dan tenaga pendukung lainnya.

Salah satunya akun @bryyan_09. Dia bahkan mempertanyakan sikap Neta yang tidak terdengar suaranya saat Pilkada Serentak 9 Desember lalu yang juga dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19.

"Gini aja pak, Bapak bayar bulanan seluruh elemen yang ada di Club buat biaya hidup mereka dan di Jamin kehidupannya. Kalo bulanannya sudah ada jaminan gak ada bola di Indonesia juga nggapapa anda ngelarang kompetisi di Indonesia tapi gak ada jaminan apapun!!! Anda waras??!!!. Lalu Pilkada apa kabar?? Apakah bapak koar2??!!!," tulisnya.

Sementara itu, ada pula warganet yang menuding Neta S Pane hanya menumpang tenar dengan gelaran ini. "Pansos mulu," kata akun baang_mun.

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

Akun footballtalentnesia juga menuding Neta hanya sekadar cari panggung. 

“Kalau mau cari panggung nyewa pak. Jangan numpang panggung gak diundang pula kau ini,” tegasnya.

Bahkan, akun wildanalamsyah2 menyarankan Neta untuk mengurus ikan cupang, tidak usah ikut mengurus bola di Indonesia.

"Mending bapak ngurusin cupang aja dah. Gak usah ikut-ikut ngurusin bola," pungkasnya.

Akun dkyp1990 menulis seharusnya gelaran sepakbola Piala Menpora tidak ada masalah bila nantinya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Selama mematuhi protokol kesehatan seharusnya tidak ada masalah. Lagi pula tidak ada penonton. Jangan ngomongin kerumunan dan klaster baru kalau ente foto aja tanpa masker,” kritiknya.

 

3 dari 3 halaman

Permintaan

Seperti diketahui, Neta meminta Kapolri Listyo Sigit Prabowo tidak mengeluarkan ijin Piala Menpora, apalagi pemerintah melalui Mendagri sudah mengeluarkan instruksi perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ind Police Watch (IPW) mendesak Kapolri Listyo Sigit Prabowo mematuhi instruksi pemerintah tsb dan tidak mengeluarkan surat ijin Piala Menpora. Sebagai Kapolri, Sigit harus menghargai PPKM yang dikeluarkan pemerintah melalui Mendagri Tito Karnavian yang nota bene adalah seniornya Sigit.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.