Sukses

Ikuti Rojo, Gelandang MU Bakal Pulang Kampung

Juan Mata dikabarkan akan meninggalkan MU akhir musim nanti dan kembali ke Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terancam ditinggal gelandang serag Juan Mata akhir musim nanti. Mata diprediksi bakal pulang kampung ke negaranya, Spanyol.

Pemain 32 tahun itu kontraknya bersama MU memang akan habis akhir musim nanti. MU sebenarnya punya opsi untuk mengaktifkan penambahan 12 bulan lagi.

MU masih belum memutuskan apakah akan menggunakan opsi tersebut. Pasalnya Mata sudah tak lagi jadi pilihan utama manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Mata baru main 10 kali bersama MU di musim 2020-2021. Eks pemain Chelsea itu bahkan tak pernah turun di Liga Inggris sejak pertengahan Desember lalu.

Media Spanyol AS mengklaim Mata sudah menyerah di MU dan ingin kembali bermain di La Liga Spanyol musim depan. Namun AS tak menyebutkan calon klub Mata musim depan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Dihalangi

MU sendiri tidak akan menghalangi jika Mata memilih pergi akhir musim nanti. MU juga dapat meringankan beban gaji dengan tak memperpanjang kontrak Mata.

Mata memulai kariernya bersama Real Madrid sebelum hijrah ke Valencia. Mata kemudian pindah ke Inggris di tahun 2011 guna membela Chelsea.

Mudik ke negara asal membuat Mata akan mengikuti jejak bek Marcos Rojo. Pria Argentina itu baru saja pulang kampung dan memperkuat Boca Junior mulai Januari 2021.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United
    Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United

    Marcos Rojo

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata