Sukses

Hasil Lengkap Liga Spanyol : Pesta Gol, Barcelona Salip Lagi Real Madrid

Barcelona kini tertinggal delapan poin dari Atletico Madrid di klasemen Liga Spanyol. Lionel Messi dkk geser posisi Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona terus menunjukkan kekuatannya di Liga Spanyol setelah menang telak 5-1 atas Alaves 5-1 pada pertandingan pekan ke-23 di Camp Nou, Minggu dinihari WIB. Pada laga itu Lionel Messi dan Trincao memborong dua gol. dan satu lagi diceploskan Junior Firpo. Sedangkan, gol Alaves dicetak Luis Rioja.

Dengan kemenangan itu, tim asuhan Ronald Koeman itu, sekarang menempati posisi kedua klasemen dengan nilai 46, sama dengan Real Madrid yang mereka geser ke posisi ketiga. Alaves harus puas di urutan ke-16 dengan nilai 22.

Barcelona kini tertinggal delapan poin dari Atletico Madrid, yang dalam laga lain mampu menang 2-1 di kandang Granada. Gol Atletico dicetak Marcos Llorente dan Angel Correa. Sedangka gol Garanda diceploskan Yangel Herrea.

Barcelona membuka kemenangan lewat gol Trincao setelah menyelesaikan bola sodoran Ilaix Moriba. Messi kemudian mencetak golnya pada menit pertama injury time babak pertama.

Alaves sempat mencetak gol balasan untuk memperkecil ketertinggalan 1-2. Namun, Trincao mampu merestorasi keunggulan dua gol. Semenit kemudian, Messi mencetak gol cantik dari tepian kotak penalti untuk memperbesar keunggulan Barcelona 4-1 atas Alaves.

Firpo melengkapi kemenangan Barcelona pada menit ke-80 saat ia menyambut umpan silang Griezmann dengan sepakan keras ke area tiang jauh.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perlebar Jarak

Sementara itu, Atletico Madrid terus memperlebar jarak keunggulan mereka setelah menang 2-1 atas Granada dalam laga pekan ke-23 pada Sabtu malam tadi.

Atletico kini mengoleksi 54 poin atau unggul delapan poin atas para pesaingnya. Keunggulan itu bisa terpangkas lagi jika juara bertahan Real Madrid (46) menang saat menjamu Valencia pada Minggu malam nanti.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Spanyol

Sabtu (13/2/2021)

Celta Vigo 3 - Elche 1

Minggu (14/2/2021)

Granada 1 - Atletico Madrid 2

Sevilla 1 - Huesca 0

Eibar 1 - Valladolid 1

Barcelona 5 - Alaves 1

4 dari 4 halaman

Jadwal

Minggu (14/2)

20.00 Getafe vs Real Sociedad

22.15 Real Madrid vs Valencia

Senin (15/2) dini hari

00.30 Levante vs Osasuna

03.00 Villarreal vs Real Betis

Selasa (16/2) dini hari

03.00 Cadiz vs Athletic Bilbao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.