Sukses

Hasil Lengkap Liga Italia : Makin Ketat, AC Milan dan Juventus Kompak Telan Kekalahan

AC Milan dan Juventus sama-sama menelan kekalahan di pekan ke-22 Liga Italia. Situasi ini bisa menguntungkan Inter Milan

Liputan6.com, Jakarta AC Milan tersungkur di kandang Spezia pada pekan ke-22 Liga Italia di Stadion Alberto Picco, Minggu dinihari WIB (14/2). Rossoneri yang bermain buruk pada laga ini harus mengakui keunggulan tuan rumah 0-2.

Dengan hasil ini, AC Milan memang masih duduk di puncak klasemen sementara Liga Italia. Namun, posisinya terancam digeser oleh rival sekotanya, Inter Milan.

Tanda-tanda kekalahan Milan sudah terlihat sejak babak pertama. Tidak hanya kesulitan mencetak gol, Zlatan Ibrahimovic dkk justru terlihat kewalahan menghadapi perlawanan Spezia.

Spezia terus menekan pertahanan tim tamu. Bahkan, tim berjuluk Aquilotti itu sempat mengejutkan AC Milan lewat peluang emas yang didapatkan Ricardo Saponara pada awal laga.

AC Milan mencoba memberikan perlawanan. Namun, upaya Theo Hernandez dan Hakan Calhanoglu selalu dengan mudah dipatahkan lawannya .

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebih Agresif

Serangan bertubi-tubi Spezia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-56. Giulio Maggiore berhasil memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti.

Spezia semakin bersemengat menambah gol. Buruknya pertahanan AC Milan dimanfaatkan Spezia memperbesar keunggulan. Tendangan keras Simone Bastoni melesat mulus ke gawang Donnarumma. Skor 2-0 untuk Spezia.

Tak mau dipermalukan lawannya, AC Milan terus mengurung lini belakang Spezia. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tak ada lagi gol tercipta.

3 dari 5 halaman

Hasil Buruk

Sebelumnya, hasil buruk juga dirasakan Juventus di kandang Napoli. Skuat asuhan Andrea Pirlo kalah 0-1 pada laga di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia, dinihari tadi.

Tambahan tiga poin mendongkrak Napoli untuk menyodok ke posisi keempat dengan 40 poin, sedangkan Juve (42), yang rentetan tiga kemenangan beruntunnya terhenti, tetap di peringkat ketiga.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Sabtu 13 Februari 2021

Bologna 1 - 1 Benevento

Torino 0 - 0 Genoa

Minggu 14 Februari 2021

Napoli 1 - 0 Juventus

Spezia 2 - 0 AC Milan

5 dari 5 halaman

Jadwal Liga Italia

Minggu 14 Februari 2021

18.30 WIB, AS Roma vs Udinese

21.00 WIB, Cagliari vs Atalanta

21.00 WIB, Sampdoria vs Fiorentina

Senin 15 Februari 2021

00.00 WIB, Crotone vs Sassuolo

02.45 WIB, Inter Milan vs Lazio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.