Hasil Lengkap Liga Italia : Makin Ketat, AC Milan dan Juventus Kompak Telan Kekalahan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 14 Feb 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 14 Feb 2021, 06:01 WIB
Ac Milan
Perbesar
Luca Vignali dari Spezia, kiri, beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Spezia dan AC Milan di stadion Alberto Picco di La Spezia, Italia, Sabtu, 13 Februari 2021. (Tano Pecoraro / LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan tersungkur di kandang Spezia pada pekan ke-22 Liga Italia di Stadion Alberto Picco, Minggu dinihari WIB (14/2). Rossoneri yang bermain buruk pada laga ini harus mengakui keunggulan tuan rumah 0-2.

Dengan hasil ini, AC Milan memang masih duduk di puncak klasemen sementara Liga Italia. Namun, posisinya terancam digeser oleh rival sekotanya, Inter Milan.

Tanda-tanda kekalahan Milan sudah terlihat sejak babak pertama. Tidak hanya kesulitan mencetak gol, Zlatan Ibrahimovic dkk justru terlihat kewalahan menghadapi perlawanan Spezia.

Spezia terus menekan pertahanan tim tamu. Bahkan, tim berjuluk Aquilotti itu sempat mengejutkan AC Milan lewat peluang emas yang didapatkan Ricardo Saponara pada awal laga.

AC Milan mencoba memberikan perlawanan. Namun, upaya Theo Hernandez dan Hakan Calhanoglu selalu dengan mudah dipatahkan lawannya .

2 dari 6 halaman

Lebih Agresif

Ac Milan
Perbesar
Nahuel Estevez dari Spezia, kiri, beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Spezia dan AC Milan di stadion Alberto Picco di La Spezia, Italia, Sabtu, 13 Februari 2021. (Tano Pecoraro / LaPresse via AP)

Serangan bertubi-tubi Spezia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-56. Giulio Maggiore berhasil memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti.

Spezia semakin bersemengat menambah gol. Buruknya pertahanan AC Milan dimanfaatkan Spezia memperbesar keunggulan. Tendangan keras Simone Bastoni melesat mulus ke gawang Donnarumma. Skor 2-0 untuk Spezia.

Tak mau dipermalukan lawannya, AC Milan terus mengurung lini belakang Spezia. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tak ada lagi gol tercipta.

3 dari 6 halaman

Hasil Buruk

Napoli vs Juventus
Perbesar
Pemain Napoli Piotr Zielinski memperebutkan bola dengan Adrien Rabiot dari Juventus, selama pertandingan sepak bola Liga Italia di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, Sabtu, 13 Februari 2021. (Alessandro Garofalo / LaPresse melalui AP)

Sebelumnya, hasil buruk juga dirasakan Juventus di kandang Napoli. Skuat asuhan Andrea Pirlo kalah 0-1 pada laga di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia, dinihari tadi.

Tambahan tiga poin mendongkrak Napoli untuk menyodok ke posisi keempat dengan 40 poin, sedangkan Juve (42), yang rentetan tiga kemenangan beruntunnya terhenti, tetap di peringkat ketiga.

4 dari 6 halaman

Hasil Lengkap

ilustrasi liga italia
Perbesar
ilustrasi liga italia (Liputan6.com/Abdillah)

Sabtu 13 Februari 2021

Bologna 1 - 1 Benevento

Torino 0 - 0 Genoa

Minggu 14 Februari 2021

Napoli 1 - 0 Juventus

Spezia 2 - 0 AC Milan

5 dari 6 halaman

Jadwal Liga Italia

ilustrasi logo Seri A liga italia
Perbesar
ilustrasi logo Seri A liga italia (Liputan6.com/Abdillah)

Minggu 14 Februari 2021

18.30 WIB, AS Roma vs Udinese

21.00 WIB, Cagliari vs Atalanta

21.00 WIB, Sampdoria vs Fiorentina

Senin 15 Februari 2021

00.00 WIB, Crotone vs Sassuolo

02.45 WIB, Inter Milan vs Lazio

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓