Sukses

Arsenal Segera Dapatkan Wonderkid Sporting Lisbon

Arsenal dikabarkan segera mendapatkan jasa penyerang muda Sporting Lisbon, Tiago Tomas.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal dikabarkan segera mendapatkan jasa penyerang muda Sporting Lisbon, Tiago Tomas. Klub London Utara itu juga tidak perlu membayar mahal karena mendapat diskon.

Tomas tampil 25 kali dengan torehan lima gol dan dua assist bersama raksasa Portugal itu sepanjang 2020/2021. Remaja berusia 18 tahun tersebut seakan membayar kepercayaan Sporting yang mengikatnya hingga musim panas 2025 musim panas lalu. 

Kontrak panjang itu nyatanya tidak mengurungkan niat Arsenal. Direktur Teknik Edu dilaporkan sedang berdiskusi dengan Sporting perihal transfer.

Arsenal hanya perlu mengeluarkan 20 juta poundsterling. Angka ini jauh di bawah klausul transfer Tomas yakni 52 juta poundsterling. 

Sporting rela memotong harga karena kondisi keuangan sedang buruk akibat pandemi Covid-19. 

Saksikan Video Arsenal Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Tomas

Tomas merupakan lulusan akademi Sporting Lisbon yang dipromosikan ke tim utama tahun lalu. Dia mampu beroperasi di sejumlah posisi di lini depan.

 

Reporte: Akbar Bintang Fahrizal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.