Sukses

Chelsea Terdepan Dapatkan Bek Raksasa Bundesliga

Chelsea menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan jasa bek berkaki kidal, David Alaba dari klub Bundesliga.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dikabarkan memiliki peluang besar untuk mendatangkan bek Bayern Munchen David Alaba. Sang pemain akan didatangkan klub Bundesliga pada musim panas mendatang.

Sebelumnya, diberitakan Bayern Munchen telah menyelesaikan perekrutan Dayot Upamecano dari RB Leipzig. Dayot kabarnya diproyeksikan menjadi pengganti Alaba.

Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic mengamini terkait transfer Upamecano ke klub yang dikabarkan sudah rampung.

"Saya bisa mengatakannya, dan kami sangat senang tentang itu di FC Bayern". Ucap Salihamidzic kepada Bild seperti dilansir Sportsmole.

Hal ini membuat skuat asuhan Thomas Tuchel harus gigit jari dalam perburuan sang bek yang sebelumnya juga dikaitkan terkait kepindahannya ke The Blues.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kandidat Kuat

Meski gagal dalam merekrut Upamecano, Football London, melaporkan bahwa hal ini bisa menguntungkan peluang Chelsea untuk merekrut Alaba musim panas mendatang.

Pemain Timnas Austria itu akan menjadi pemain bebas transfer pada Juni nanti ketika kontraknya dengan klub raksasa Jerman itu berakhir. Chelsea menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan jasa bek berkaki kidal ini.

3 dari 5 halaman

Tantangan Baru

Alaba telah membuat lebih dari 400 penampilan untuk Bayern Munchen sejak bergabung dengan klub tersebut pada 2009. Dia telah memenangkan sembilan gelar Bundesliga serta dua gelar Liga Champions.

Alaba dikabarkan ingin mencari tantangan baru di luar Jerman musim depan, karena telah meraih segalanya bersama raksasa Bundesliga.

4 dari 5 halaman

Menyerah

Sebelumnya, dikabarkan Munchen sudah menyerah mempertahankan bek serba bisa Alaba. FC Hollywood memperkirakan Alaba akan pergi dari Allianz Arena dan bergabung dengan Real Madrid musim depan.

Kontrak Alaba bersama Munchen habis akhir musim nanti. Jika tak meneken perpanjangan kontrak maka pemain asal Swiss itu akan pindah dengan gratis musim panas nanti.

5 dari 5 halaman

Real Madrid

Banyak klub besar berusaha mendapatkan Alaba. Selain Real Madrid, Alaba juga dibidik Barcelona, Juventus, Chelsea, Manchester United hingga Liverpool.

Real Madrid yang digadang-gadang akan mendapatkan jasa Alaba. Konon Los Blancos sudah mencapai kesepakatan prakontrak dengan Alaba.

(Akbar Bintang Fahrizal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.