Sukses

Cedera Beri Peluang Pemain Pinjaman MU Unjuk Kemampun di AC Milan

Di awal masa peminjaman di AC Milan, Dalot tampil menjanjikan. Bahkan, MU ingin membawa lagi pulang ke Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta Banyaknya masalah cedera dan penyebaran virus Covid-19 yang dihadapi skuat AC Milan sepanjang musim, membuat beberapa pemain cadangan klub Liga Italia ini menemukan kembali peluang.

Bahkan, seperti dilansir MilanNews, skorsing yang diterima Davide Calabria akan memberi kesempatan Diogo Dalot bermain melawan Spezia.

Bek sayap asal Portugal ini tampil tidak konsisten sejauh musim ini. Dia hanya menunjukkan sekilas potensinya tetapi sering menindaklanjutinya dengan penampilan yang mengecewakan.

Dalot bukanlah pemain yang sangat cepat. Tapi, pemain muda Rossoneri ini memiliki kualitas teknik yang baik yang memungkinkannya untuk melakukan umpan silang dengan baik.

Dalot tiba dari Manchester United dengan status pinjaman kering yang berarti tidak ada pilihan atau kewajiban untuk membeli. Jadi negosiasi akan diperlukan jika Milan ingin mempertahankannya setelah Juni.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjanjikan

Sang pemain memiliki kualitas dan dapat mengukir waktu bermain yang penting antara sekarang dan akhir musim. Pemain berusia 21 tahun itu akan menunjukkan kesiapannya dan meyakinkan Milan untuk menebusnya.

Di awal masa peminjaman di AC Milan, Dalot tampil menjanjikan. Dalot mencetak gol pertamanya dan juga memberikan assist saat Milan melawan Sparta Praha di Liga Europa semalam.

3 dari 4 halaman

Ingin Bawa Pulang

Jurnalis yang juga pakar transfer pemain, Fabrizio Romano, melaporkan MU ingin Dalot kembali ke Old Trafford saat masa peminjaman habis akhir musim nanti.

MU masih yakin Dalot akan bisa menjadi pemain penting dalam masa depan klub. MU takkan membiarkan Dalot dimiliki permanen oleh AC Milan.

4 dari 4 halaman

Tak Punya Pelapis

MU meminjamkan Dalot karena sudah memiliki Aaron Wan-Bissaka. Namun praktis manajer Ole Gunnar Solskjaer tak memiliki pelapis di pos bek kanan.

Peminjaman Dalot sempat dipertanyakan karena MU hanya akan mengandalkan wan-Bissaka seorang. Sedangkan di pos bek kiri, MU punya dua pemain, Luke Shaw dan Alex Telles.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Diogo Dalot

  • Berita Bola