Cedera Beri Peluang Pemain Pinjaman MU Unjuk Kemampun di AC Milan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 13 Feb 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 13 Feb 2021, 19:00 WIB
AC Milan Taklukkan Inter Milan
Perbesar
Kiper AC Milan Antonio Donnarumma menerima ucapan selamat dari pelatih Gennaro Gattuso pada akhir laga perempat final Coppa Italia di San Siro, Kamis (28/12). AC Milan sukses melaju ke semifinal usai menundukan Inter Milan 1-0. (AP/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta Banyaknya masalah cedera dan penyebaran virus Covid-19 yang dihadapi skuat AC Milan sepanjang musim, membuat beberapa pemain cadangan klub Liga Italia ini menemukan kembali peluang.

Bahkan, seperti dilansir MilanNews, skorsing yang diterima Davide Calabria akan memberi kesempatan Diogo Dalot bermain melawan Spezia.

Bek sayap asal Portugal ini tampil tidak konsisten sejauh musim ini. Dia hanya menunjukkan sekilas potensinya tetapi sering menindaklanjutinya dengan penampilan yang mengecewakan.

Dalot bukanlah pemain yang sangat cepat. Tapi, pemain muda Rossoneri ini memiliki kualitas teknik yang baik yang memungkinkannya untuk melakukan umpan silang dengan baik.

Dalot tiba dari Manchester United dengan status pinjaman kering yang berarti tidak ada pilihan atau kewajiban untuk membeli. Jadi negosiasi akan diperlukan jika Milan ingin mempertahankannya setelah Juni.

2 dari 5 halaman

Menjanjikan

FOTO: Sempat Tertinggal, AC Milan Hajar Celtic 4-2 di Liga Europa
Perbesar
Pemain Celtic Diego Laxalt (tengah) coba dihalau pemain AC Milan Rade Krunic (kiri) dan Diogo Dalot pada pertandingan Grup H Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (3/12/2020). AC Milan mengalahkan Celtic 4-2 setelah sebelumnya sempat tertinggal dua gol. (AP Photo/Antonio Calanni)

Sang pemain memiliki kualitas dan dapat mengukir waktu bermain yang penting antara sekarang dan akhir musim. Pemain berusia 21 tahun itu akan menunjukkan kesiapannya dan meyakinkan Milan untuk menebusnya.

Di awal masa peminjaman di AC Milan, Dalot tampil menjanjikan. Dalot mencetak gol pertamanya dan juga memberikan assist saat Milan melawan Sparta Praha di Liga Europa semalam.

3 dari 5 halaman

Ingin Bawa Pulang

Manchester United-Diogo Dalot
Perbesar
Bek Manchester United, Diogo Dalot berebut bola dengan striker Young Boys, Roger Assale selama pertandingan grup H Liga Champions di The Stade de Suisse di Bern (19/9). Dalot menjalani debutnya dengan MU di pertandingan ini. (AFP Photo/Fabrice Coffrini)

Jurnalis yang juga pakar transfer pemain, Fabrizio Romano, melaporkan MU ingin Dalot kembali ke Old Trafford saat masa peminjaman habis akhir musim nanti.

MU masih yakin Dalot akan bisa menjadi pemain penting dalam masa depan klub. MU takkan membiarkan Dalot dimiliki permanen oleh AC Milan.

4 dari 5 halaman

Tak Punya Pelapis

Manchester United-Diogo Dalot
Perbesar
Diogo Dalot mengontrol bola saat bertanding melawan Young Boys di grup H Liga Champions di The Stade de Suisse (19/9). Bek 19 tahun ini dibeli MU dari Porto pada Juli lalu dan banyak melewatkan pertandingan di awal musim. (AFP Photo/Fabrice Coffrini)

MU meminjamkan Dalot karena sudah memiliki Aaron Wan-Bissaka. Namun praktis manajer Ole Gunnar Solskjaer tak memiliki pelapis di pos bek kanan.

Peminjaman Dalot sempat dipertanyakan karena MU hanya akan mengandalkan wan-Bissaka seorang. Sedangkan di pos bek kiri, MU punya dua pemain, Luke Shaw dan Alex Telles.

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓