Sukses

5 Bek Ini Masuk Daftar Buruan, MU Siap Habis-habisan Keluarkan Banyak Dana

MU ingin mendatangkan mitra untuk Harry Maguire. Salah satu pemain yang diincar mereka adalah bek Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan siap menghabiskan banyak uang untuk bek tengah baru selama jendela transfer musim panas ini. Saat ini klub raksasa Liga Inggris ini, sudah menyusun daftar lima pemain yang diincarnya.

Setan Merah, sebutan lain MU adalah pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim ini dengan 49 gol. Tapi, pertahanan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini juga dinilai rapuh.

MU telah kebobolan 30 kali, termasuk dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka melawan Everton. Seperti dilansir ESPN, Solskjaer karenanya membenahi skuatnya terutama di lini tersebut.

MU ingin mendatangkan mitra untuk Harry Maguire, setelah Victor Lindelof dan Eric Bailly berjuang dengan masalah kebugaran selama musim 2020-21.

Laporan itu mengklaim bahwa Jules Kounde dari Sevilla, Tyrone Mings dari Aston Villa, Raphael Varane dari Real Madrid, David Carmo dari Braga dan Dayot Upamecano dari RB Leipzig semuanya ada dalam daftar klub.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kehilangan

Upamecano sejauh ini dianggap sebagai target utama Bayern Munich di jendela transfer musim panas ini. Dan, MU menghadapi kemungkinan kehilangan pemain internasional Prancis itu ke juara Eropa.

Kounde juga dikaitkan dengan Real Madrid sebagai calon pengganti Varane, setelah masa depan jangka panjang pemain Prancis itu di Bernabeu jauh dari aman.

3 dari 5 halaman

Dipantau

Sebelumnya, memang santer dikabarkan MU tengah memantau situasi kontrak Varane dengan Real Madrid. Bek Timnas Prancis itu kabarnya berada di urutan teratas daftar keinginan Solskjaer untuk musim panas ini.

Juru taktik MU asal Norwegia tersebut ingin mendatangkan Varane. Dia bakal menjadi rekan Harry Maguier di jantung pertahanan Setan Merah.

4 dari 5 halaman

Bakal Berakhir

Masa kerja Varane dengan Real Madrid bakal berakhir pada 2022. Pemain berusia 27 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub dalam beberapa bulan terakhir.

Menurut The Manchester Evening News, nilai Raphael Varane akan berada di angka 100 juta pound atau sekitar Rp 1,9 triliun. Hal ini mengingat kontraknya masih tersisa dua tahun kurang dengan Los Blancos.

Laporan itu juga mengklaim bahwa MU berada di posisi terdepan untuk merekrut Varane.

5 dari 5 halaman

Bek Terbaik

Varane bergabung dengan Real Madrid dari Lens pada musim panas 2011. Dia berkembang menjadi salah satu bek terbaik di generasinya selama berada di ibu kota Spanyol.

Varane telah memainkan peran integral di klub, memenangkan empat trofi Liga Champions, tiga gelar Liga Spanyol, empat Piala Dunia Antarklub FIFA, dan satu Copa Del Rey selama 10 tahun bersama Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Berita Bola

  • Solskjaer