Terima Acungan Jari Tengah, Rafael Nadal : Mungkin Wanita Itu Mabuk

Oleh Luthfie Febrianto pada 12 Feb 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 12 Feb 2021, 17:00 WIB
FOTO: Batal Tampil di Partai Pertama ATP Cup, Rafael Nadal Berharap Bisa Pulih sebelum Australia Open Dimulai
Perbesar
Petenis Spanyol, Rafael Nadal mengembalikan bola ke arah petenis Austria, Dominic Thiem dalam pertandingan tenis eksibisi di Adelaide, Jumat (29/1/2021) menjelang berlangsungnya Turnamen Tenis Australia Open. Rafael Nadal menang 7-6, 6-4 atas Dominic Thiem. (AFP/Michael Errey)

Liputan6.com, Sydney - Petenis, Rafael Nadal menganggap santai ejekan yang diterimanya saat tampil di Australia Open 2021. Petenis asal Spanyol itu menduga, penonton yang mengejeknya sedang mabuk.

Ejekan berupa acungan jari tengah itu diterima Nadal dari seorang penonton wanita di pertandingan melawan Michael Mmoh, Kamis (11/2/2021) waktu setempat.

Usai pertandingan, Nadal menyebut si penonton sedang mabuk. "Saya kira dia mabuk. Mungkin dia terlalu banyak minum tequilla," kata Nadal seperti dilansir Marca.

Nadal mengatakan, ia terkejut dengan aksi penonton tersebut. Namun ia juga mengaku sangat menyayangkan aksi itu.

"Saya pikir, wanita yang malang karena dia mabuk dan melakukan hal seperti ini," ujarnya.

"Ini situasi yang aneh dan lucu di saat bersamaan. Saya tidak mengerti kenapa dia melakukannya. Tetapi ada saja orang yang bersedia melakukan apapun," kata Nadal menambahkan.

 

 

2 dari 4 halaman

Dikeluarkan

Selebrasi Penuh Emosional Petenis Dunia di Australia Terbuka 2020
Perbesar
Petenis Spanyol, Rafael Nadal merayakan kemenangan usai mengalahkan Nick Kyrgios dari Australia selama pertandingan putaran keempat kejuaraan tenis Australia Terbuka di Melbourne, Australia (27/1/2020). (AFP Photo/William West)

Sementara itu, panitia Australia Open sendiri langsung mengeluarkan sang penonton dari tribun Rod Laver Arena, tempat pertandingan berlangsung.

Ejekan dari penonton itu tak berdampak kepada Nadal. Ia sukses mengalahkan Mmoh dengan tiga set 6-1, 6-4, dan 6-2.

3 dari 4 halaman

Hadapi Cameron Norrie

Lebih lanjut, Nadal akan menghadapi Cameron Norrie pada putaran ketiga. Petenis berusia 25 tahun itu melaju setelah mengalahkan Roman Safiullin.

"Saya masih hidup. Saya punya kesempatan untuk berkembang dan Norrie kini menunggu saya," ujar Nadal.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Rafael Nadal di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓