Sukses

MU Akhirnya Temukan Opsi Pemain Pengganti Bruno Fernandes

McTominay kini telah mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di MU. Tipe permainannya memang berbeda dengan Fernandes

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sangat bergantung pada Bruno Fernandes. Kini mereka berjuang untuk menemukan seseorang yang bisa menggantikannya dalam beberapa pertandingan.

Harapan Itu tidak tercermin secara brilian pada Donny van de Beek, meskipun dalam tiga pertandingan terakhir MU dia menjadi starter dengan peran lini tengah yang biasanya ditempati Bruno Fernandes.

Peran sentral Fernandes memang sangat menonjol. Saat bertemu West Ham United pada bulan Desember, United tertinggal satu gol di babak pertama ketika Fernandes dipanggil untuk menggantikan Van de Beek.

Fernandes kemudian mencetak gol dan membawa MU menang 3-1. Di putaran keempat Piala FA bulan lalu, Fernandes juga mencetak gol kemenangan.

Lalu ada kemenangan putaran kelima Piala FA melawan West Ham pada Selasa lalu. Kali ini dibutuhkan waktu 73 menit sebelum perubahan dilakukan MU. Sekali lagi mereka memenangkan pertandingan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesabaran

Ada banyak kesabaran untuk Van de Beek dan penjelasan yang tidak ada habisnya tentang mengapa musim pertamanya di Old Trafford tidak berjalan dengan baik. Bahkan, ketika mereka mencoba untuk mengistirahatkan Fernandes, MU tidak bisa mengandalkannya.

Hanya ada dua pertandingan musim ini - kemenangan Piala EFL di Brighton dan kesuksesan Piala FA melawan Watford - yang tidak pernah dimainkan Fernandes.

3 dari 5 halaman

Ketergantungan

Ketergantungan pada bakatnya yang luar biasa memang dapat dimengerti. Fernandes adalah jantung tim dan lebih mungkin menjadi sumber gol, baik dengan mencetaknya sendiri atau menciptakannya untuk orang lain.

Namun, mengandalkan satu pemain luar biasa sama sekali bukan sesuatu yang hanya terjadi pada MU. Setiap tim akan merindukan hadiah dari pemain seperti Fernandes.

4 dari 5 halaman

Rekor Cedera

Sejak tiba di Old Trafford lebih dari 12 bulan lalu, rekor cederanya luar biasa, tetapi ada kalanya Solskjaer ingin mengistirahatkannya, seperti yang dia coba lakukan dengan memberi Van de Beek sebagai starter di Piala FA.

Bukti sejauh ini menunjukkan bahwa Van de Beek sedang berjuang untuk hampir meniru pengaruh Fernandes. Sementara itu, seiring dengan waktu, apa yang dibutuhkan MU dari seseorang yang dapat mengambil alih posisi Fernandes adalah Scott McTominay.

Lulusan akademi ini telah memainkan peran itu sebelumnya di bawah Solskjaer. Dan semua 14 golnya untuk United berada di bawah asuhan pelatih asal Norwegia itu.

5 dari 5 halaman

Pernah Jadi Striker

McTominay pernah bermain sebagai striker di tim junior United, dan tekniknya dalam menembak dari tepi kotak penalti sangat bagus.

McTominay kini telah mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di MU dan memiliki enam gol dalam 14 penampilan terakhirnya. Musim ini dia memiliki lebih banyak gol yang disatukan oleh Van de Beek, Paul Pogba, Fred dan Nemanja Matic.

Pemain asal Skotlandia itu jelas merupakan pemain yang berbeda dengan Fernandes, tetapi ia mungkin memiliki atribut untuk tetap memiliki pengaruh dalam peran lini tengah menyerang dan bisa menjadi Rencana B yang ideal dalam skuad ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Scott McTominay

  • bruno fernandes

  • Berita Bola