Sukses

Prediksi Manchester City Vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris : Ujian Konsistensi

Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City tengah berada di jalur yang benar dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Namun laju The Citizens coba diadang tim Tottenham Hotspur, Minggu dini hari WIB (14/2/2021). 

Tepat di hari Valentine nanti, pasukan Pep Guardiola kembali tampil di kandangnya, Etihad Stadium. 

Manchester City tengah berada di atas angin. Pasukan Pep Guardiola baru saja mengukir rekor fantastis usai mengalahkan Swansea di ajang Piala FA. Ini menjadi kemenangan ke-15 secara beruntun yang diraih City di semua kompetisi dan belum pernah ada tim Inggris yang pernah melakukannya. 

Rekor ini belakangan dipermasalahkan City. Mereka mengaku pernah meraih rekor 20 kemenangan beruntun pada tahun 2017 lalu. Namun apapun itu, 15 kemenangan beruntun yang diukir sejak pertengahan Desember lalu ikut mengantar The Citizens ke posisi pemuncak klasemen Liga Inggris. 

Seperti diketahui, City berada di posisi pertama klasemen sementara dengan 50 poin, terpaut 5 poin dari Manchester United yang berada di urutan kedua dan 10 poin dari juara bertahan Liverpool. City semakin sulit terkejar karena memiliki tabungan dua pertandingan yang belum dimainkan. 

Manajer City, Pep Guardiola, sebenarnya tidak terlalu perduli dengan rekor-rekor seperti ini. Meski demikian, dia tetap memuji para pemainnya atas pencapaian itu dan berharap bisa melanjutkannya.  

"Saya tahu kami memecahkan rekor, sekarang itu milik kami dan rekor ini pasti akan dipecahkan karena seperti itulah olahraga," kata Guardiola seperti dilansir Manchester Evening. 

"Ini sangat berarti, dalam periode ini, periode yang berat. Apa yang kami lakukan sejauh ini luar biasa. Tapi yang terpenting adalah cara dan konsistensi kami bermain. Sekarang kami harus memikirkan yang selanjutnya, kami punya pekan yang berat dan kami akan melewati pertandingan demi pertandingan."

Tottenham Hotspur menjadi lawan City berikutnya. Gelandang andalan City, Kevin de Bruyne dipastikan tidak bisa tampil dalam duel ini akibat cedera hamstring. Sementara striker Sergio Aguero yang belakangan ini jarang dimainkan juga tidak bisa ambil bagian karena terjangkit COVID-19.

Ruben Diaz, Fernandiho, Nathan Ake, dan Rodri juga sama. Mereka juga bakal absen melawan Spurs. 

Sementara itu, Spurs yang sempat tampil memukau di awal musim tengah melempem belakangan ini. Pasukan Jose Mourinho mengalami berbagai kekalahan di berbagai kompetisi. Saat ini, Tottenham juga masih terlempar di urutan kedelapan pada papan klasemen Liga Inggris dengan 36 poin dari 22 laga.

Pengamat sepak bola yang juga mantan pemain Manchester United (MU), Rio Ferdinand sampai kasihan melihat Mourinho. Menurutnya, skema terbaik yang disusun Mou sering tidak berjalan dengan baik. "Sebagai manajer, Anda bisa mempersiapkan yang Anda mau selama sepekan penuh," katanya. 

"Tapi kesalahan individu dengan seketika bisa membunuhnya," katanya.

Menurut Ferdinand, terlalu banyak pemain Spurs yang sering melakukan kesalahan elementer. Dan bila tidak diperbaiki, kondisi ini akan membahayakan langkah Spurs ke depannya. 

"Dalam hal itu, aku merasa kasihan padanya (Jose Mourinho) karena terkadang hal itu hanya menggagalkan seluruh rencana yang dia kerjakan sepanjang minggu," beber Ferdinand. 

Lalu seperti apa prediksi susunan pemain Manchester City Vs Tottenham Hotspur?

Simak selengkapnya pada halaman selanjutnya.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Manchester City :Ederson; Cancelo, Stones, Laporte, Zinchenko; Rodri, Gundogan, Silva; Mahrez, Sterling, Foden

Tottenham Hotspur :Lloris; Doherty, Alderweireld, Rodon, Davies; Hojbjerg, Sissoko; Lucas Moura, Ndombele, Son; Kane

3 dari 4 halaman

Head to Head

Manchester City menang: 63

Seri: 36

Tottenham Hotspur menang:63

4 dari 4 halaman

5 Pertemuan Terakhir

21 November 2020

Tottenham Hotspur v Manchester City : 2-0 Premier League

02 Februari 2020

Tottenham Hotspur Vs Manchester City : 2-0 Premier League

17 Agustus 2019

Manchester City Vs Tottenham Hotspur 2-2 Premier League

20 April 2019

Manchester City Vs Tottenham Hotspur: 1-0 Premier League

17 April 2019

Manchester City Vs Tottenham Hotspur: 4-3 UEFA Champions League

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.