Sukses

Menyedihkan, Pandemi COVID-19 Halangi Jurgen Klopp Hadiri Pemakaman Ibunya

Jurgen Klopp hanya bisa meluapkan rasa kesedihannya lewat surat kabar Jerman.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tengah berduka. Ibunda tercinta, Elisabeth Klopp meninggal dunia. Kesedihan pelatih asal Jerman itu bertambah berat, karena tidak bisa datang ke pemakamannya. 

Elisabeth dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (10/2/2021) waktu setempat. Seperti kesedihan yang juga dirasakan banyak orang, Jurgen Klopp yang tengah berada di Inggris juga tidak mendapat izin untuk pulang ke Jerman menyusul protokol kesehatan akibat pandemi virus Corona COVID-19.

Sebagai gantinya, Klopp pun mengungkapkan rasa kehilangannya melalui kata-kata yang menyentuh di surat kabar Jerman, Schwarzwaelder Bote. "Sia sangat berarti bagi saya," kata Klopp. 

"Ibu terbaik di dunia dengan tutur kata yang luar biasa," ujar Klopp.

"Sebagai umat Kristen, saya percaya dia telah berada di tempat yang lebih baik," bebernya. 

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Janji Segera Pulang

Klopp terakhir kali mengunjungi ibunya pada ulang tahunnya ke-80. Klopp pun berjanji akan segera pulang untuk menyelesaikan prosesi tradisional segera setelah pembatasan perjalanan dicabut. 

"Fakta bahwa saya tidak bisa berada di sana adalah karena tengah berada di masa yang sulit. Saat keadaan sudah memungkinkan, saya akan melakukan ucapara indah yang pantas didapatkannya."

 

3 dari 3 halaman

Berjaya di Inggris

Jurgen Klopp meninggalkan Jerman pada tahun 2015 lalu. Pelatih kelahiran Stuttgart, 16 Juni 1967 tersebut memutuskan pindah ke Liverpool usai menangani Borussia Dortmund selama tujuh tahun.

Petualangan Klopp di Inggris terbilang sukses. Pada musim 2018/19, Klopp sukses menghadirkan trofi Liga Champions bagi The Reds. Sementara setahun kemudian, Jurgen Klopp berhasil mengakhiri masa penantian Liverpool selama 30 tahun dengan meraih trofi Liga Inggris 2019/2020.

Saya musim ini, Klopp terlihat kesulitan mempertahankan kesuksesannya. Di ajang Liga Inggris, Liverpool sedang terseok-seok dan menempati posisi 4 di klasemen sementara dengan 40 poin. The Reds masih terpaut 10 poin dari Manchester City yang menempati posisi pemuncak. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.