Sukses

Eks Bintang MU Sesalkan Van de Beek Belum Dipercaya Rekan Setim

Van de Beek kembali diturunkan sejak menit awal di pertandingan putaran kelima Piala FA saat MU melawan West Ham

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Manchester United atau MU era 90-an, Mark Hughes, ikut buka suara terkait penampilan Donny Van de Beek bersama mantan klubnya. Hughes melihat jika rekan setim Van de Beek di klub Liga Inggris itu, seperti 'belum mempercayai pemain timnas Belanda itu saat bertanding.

Seperti diketahui, Van de Beek kembali diturunkan sejak menit awal di pertandingan putaran kelima Piala FA melawan West Ham United, Selasa lalu (9/2/2021).

Performa pemain 24 tahun itu nampaknya belum mampu memberikan kontribusi yang berarti. Dia kesulitan mencetak gol melawan The Hammers.

Van de Beek akhirnya digantikan oleh Bruno Fernandes di babak kedua di menit 73. Laga ini berhasil dimenangkan dimenangkan Setan Merah dengan skor tipis 1-0.

Namun, eks manajer Manchester City itu mengatakan bahwa rekan setim sang gelandang, saat ini memang sedang berusaha untuk 'mempercayai dia dengan bola'.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sedikit Gerakan

"Anda hanya merasakan ... sepertinya mereka belum mempercayai dia dengan bola. Ketika pemain seperti Fred dan [Nemanja] Matic melihat ke depan dan mereka Rashford, Martial, Greenwood, yang masih pemain muda tapi memiliki bakat hebat, sepertinya mereka tunduk pada mereka, pikiran pertama Fred dan Matic adalah memberikannya kepada mereka, "kata Hughes kepada talkSPORT.

"Van de Beek, saya belum melihat banyak pergerakan, saya belum melihat sedikit gerakan untuk masuk ke ruang kosong, meskipun Anda mengira dia adalah pemain yang tepat untuk area itu dan disitulah dia bermain," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Mengecewakan

Menurut Hughes, jika ingin bermain untuk klub sebesar MU, Van de Beek harus bisa menunjukkan hal yang lebih dari apa yang bisa ia berikan saat ini.

"Dia mengecewakan lagi. Dia bermain untuk Manchester United, klub besar, dia harus menunjukkan lebih dari yang dia tunjukkan saat ini." ujarnya.

4 dari 5 halaman

Bersabar

Van de Beek tiba di Old Trafford setelah direkrut dari raksasa Belanda, Ajax Amsterdam musim panas lalu. Dirinya hanya mampu mencetak satu gol dan satu assist dalam 25 penampilan untuk Manchester United sepanjang musim ini.

Sebelumnya, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer meminta publik bersabar soal Donny van de Beek. Solskjaer mengatakan, sang pemain masih butuh beradaptasi.

5 dari 5 halaman

Butuh Waktu

Solskjaer sebelumnya mendapat kritik keras karena jarang memainkan Van de Beek. Mantan pelatih Van de Beek di Ajax, Ronald de Boer bahkan meminta sang pemain untuk pergi dengan status pinjaman.

"Saya telah menjawab pertanyaan ini (soal Van de Beek, red) sering sekali. Ada banyak contoh di mana pemain butuh waktu," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

(Akbar Bintang Fahrizal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Van de Beek

  • Mark Hughes

  • Berita Bola