Sukses

Inter Tersingkir dari Coppa Italia, Pelatih Inter Milan Tuding Juventus Arogan

Juventus akhirnya melaju ke final Coppa Italia 2020/21 usai menyingkirkan Inter Milan.

Liputan6.com, Jakarta Antonio Conte tersulut emosi pada saat mendampingi pasukannya Inter Milan berhadapan dengan Juventus pada leg kedua babak semifinal Coppa Italia, Rabu dini hari WIB (11/2/2021). Dalam laga yang berlangsung di Juventus Stadium, kota Turin itu, Inter berhasil menahan imbang Juve 0-0. 

Sayang, hasil ini tidak sanggup mengantar Inter Milan ke babak final setelah pada leg sebelumnya kalah 1-2. Nerazzurri pun akhirnya pasrah tersingkir dari turnamen ini dengan agregat 1-2. 

Media asal Italia, RAI, seperti dilansir dari AS, melaporkan, Conte terlihat menunjukkan gerakan tubuh yang melecehkan terhadap mantan bosnya di Juventus, Andrea Agnelli. Tidak terima dengan perlakuan tersebut, taipan asal Turin itu membalas dengan kata-kata kasar saat Inter meninggalkan lapangan.  

Kejengkelan Conte masih terlihat saat jumpa pers usai laga. Meski tidak menunjuk secara spesifik, Conte yang pernah menukangi Juventus selama 3 musim (2011-14) kecewa terhadap Si Nyonya Tua. 

"Juventus seharusnya berbicara jujur," katanya kepada RAI. "Saya pikir perangkat pertandingan keempat melihat dan mendengar apa yang terjadi sepanjang pertandingan," ujar Conte. 

"Menurutku, mereka harus lebih sopan. Mereka harusnya punya jiwa olahragawan dan menghargai mereka yang bekerja," kata mantan pelatih timnas Italia tersebut menambahkan. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Penting di Juventus

Conte menangani Juventus sejak 2011 hingga 2014. Pelatih berusia 51 tahun itu membawa Bianconeri merebut tiga gelar Serie A sebelum menjadi pelatih timnas Italia untuk Piala Dunia 2014.

 

3 dari 4 halaman

Enggan Berkomentar Lebih Jauh

Conte sebenarnya telah diminta merinci kekecewaan yang dilontarkannya usai pertandingan. Namun pria yang juga pernah menangani Chelsea itu enggan menjelaskannya lebih detail. 

"Apa yang terjadi di akhir pertandingan? Saya tidak bersemangat mengatakan apapaun," katanya. 

"Saya pikir dari semua itu, harus ada yang memberi pelajaran. Cukup," bebernya. 

 

4 dari 4 halaman

Juventus Hadapi Atalanta

Sementara itu, Juventus dipastikan melangkah ke final Coppa Italia 2020/21. Tim tersukses di Italia itu selanjutnya akan berhadapan dengan Atalanta yang di semifinal lainnya berhasil mengalahkan Napoli. Perebutan gelar juara Coppa Italia 2020/21 bakal berlangsung pada 19 Mei mendatang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.