Sukses

Jadi Biang Kerok Barcelona Kalah dari Sevilla, Umtiti Dibela Koeman

Penampilan Samuel Umtiti menjadi sorotan saat Barcelona dikalahkan Sevilla 0-2 di leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (11/2/2021) dinihari WIB

Liputan6.com, Barcelona - Penampilan Samuel Umtiti menjadi sorotan saat Barcelona dikalahkan Sevilla 0-2 di leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (11/2/2021) dinihari WIB. Bagaimana tidak, dua kesalahannya lah yang membuat Sevilla bisa mencetak gol.

Namun demikian, Umititi patut lega. Pasalnya, bek Barcelona asal Prancis itu masih dibela sang pelatih, Ronald Koeman.

Menurut Koeman, Umtiti tampil baik dalam laga tersebut.

"Umtiti tampil bagus di pertandingan itu. Dia membuat kesalahan seperti yang lainnya juga," kata Koeman seperti dilansir Goal.

"Itu bagian dari sepak bola. Tidak adil jika hanya menyalahkannya. Kita menang dan kalah secara bersama-sama," kata Koeman menambahkan.

Dua gol Sevilla dalam laga tersebut dicetak Jules Kounde setelah melewati Umtiti pada menit ke-25. Satu gol tambahan dicetak Ivan Rakitic pada menit 85 setelah jebakan offside Barcelona gagal karena Umtiti.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Hanya Salah Umtiti

Terkait dua gol itu, Koeman menerangkan para pemain Barcelona lainnya ikut berkontribusi. Menurutnya ada kesalahan pemain tengah pada gol pertama.

"Kami membiarkan ada banyak ruang pada gol pertama, bukan hanya di pertahanan, tetapi sejak dari tengah," kata Umtiti.

"Dan di gol kedua, kami tidak cukup bagus dalam membuat pemain lawan offside," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Menang Lebih dari Dua Gol

Sementara itu, Barcelona harus menang tiga gol tanpa kebobolan pada leg kedua jika ingin lolos. Leg kedua akan dimainkan di markas Barcelona, awal Maret mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.