Hasil Coppa Italia : Singkirkan Napoli, Atalanta Tantang Juventus di Final

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 11 Feb 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 11 Feb 2021, 07:00 WIB
Atalanta vs Napoli
Perbesar
Matteo Pessina dari Atalanta mencetak gol selama Piala Italia, leg kedua, pertandingan sepak bola semifinal antara Atalanta dan Napoli, di Stadion Gewiss, di Bergamo, Italia, Rabu, 10 Februari 2021. (Stefano Nicoli / LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Atalanta sukses menyisihkan Napoli di ajang Coppa Italia 2020/2021. Itu setelah mereka mengalahkan Napoli 3-1 di leg kedua semifinal di Gewiss Stadium, Kamis dinihari WIB (11/2/2021).

Dengan kemenangan ini, Atalanta akan bertemu Juventus di partai final. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dkk lolos ke partai puncak usai mengalahkan Inter Milan.

Atalanta dan Napoli sebelum laga butuh kemenangan usai berimbang tanpa gol di leg pertama. Namun, Atalanta sudah membuka peluang di 45 menit pertama.

Skuat asuhan Gian Piero Gasperini sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat Duvan Zapata dan Matteo Pessina. Atalanta sudah unggul agregat dari Napoli setelah pekan lalu bermain imbang 0-0 di Stadio Diego Armando Maradona

Tuan rumah lebih banyak menguasai pertandingan di babak kedua. Namun, Napoli juga tak mau kalah dan sempat memberikan perlawanan sengit.

2 dari 4 halaman

Tetap Bertahan

Atakanta vs Napoli
Perbesar
Matteo Pessina dari Atalanta memperebutkan bola dengan Elseid Hysaj dari Napoli selama Piala Italia, leg kedua di Stadion Gewiss, di Bergamo, Italia, Rabu, 10 Februari 2021. ( Stefano Nicoli / LaPresse melalui AP)

Napoli akhirnya sukses memangkas skor jadi 1-2 pada menit ke-53. Lozano mencocor bola reboun hasil sepakan pertamanya yang ditepis Pierluigi Gollini.

Atalanta hampir menambah lagi kemenangan saat mendapat dua peluang tapi masih bisa digagalkan Ospina. Sebaliknya, Napoli juga terus berupaya mencari gol kedua yang bisa menamatkan perlawanan Atalanta.

Atalanta akhirnya berhasil mencetak gol ketiga lewat Pessina. Kedudukan 3-1 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Atakanta vs Napoli
Perbesar
Matteo Pessina dari Atalanta memperebutkan bola dengan pemain Napoli Tiemoue Bakayoko pada pertandingan leg kedua, semifinal Piala Italia di Stadion Gewiss, di Bergamo, Italia, Rabu, 10 Februari 2021. ( Stefano Nicoli / LaPresse melalui AP)

Atalanta: Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Jose Luis Palomino (Mattia Caldara 74'), Berat Djimsiti; Robin Gosens, Marten de Roon, Bosko Sutalo, Remo Freuler; Luis Muriel (Josip Ilicic 56'), Matteo Pessina (Mario Pasalic 90'), Duvan Zapata.

Napoli: David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Nikola Maksimovic, Amir Rrahmani, Elseid Hysaj; Eljif Elmas (Mateo Politano 46'), Tiemoue Bakayoko (Stanislav Lobotka 64'), Piotr Zielinski (Diego Demme 64'); Hirving Lozano, Lorenzo Insigne, Victor Osimhen (Andrea Petagna 82').

 

4 dari 4 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓