Sukses

Hasil Copa del Rey : Gol Mantan Bintang Barcelona Buka Peluang Sevilla Lolos ke Final

Sevilla membawa modal cukup bagus saat menghadapi Barcelona di leg kedua semifinal Copa del Rey 2020/21 di Camp Nou

Liputan6.com, Jakarta Sevilla berhasil kalahkan Barcelona 2-0 di leg pertama semifinal Copa del Rey 2020/21, Kamis dinihari WIB (11/2/2021) di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Gol kemenangan Sevilla dicetak Jules Kounde dan mantan pemain Blaugrana Ivan Rakitic.

Kemenangan di kandang sendiri ini tentu saja membuka peluang Sevilla lolos ke babak selanjutnya. Mereka harus memetik hasil positif di laga leg di markas Barcelona di Camp Nou.

Laga yang mempertemukan Sevilla dan Barcelona bermain cukup ketat. Meski sempat kesulitan di awal-awal pertandingan, Barcelona mulai mendominasi penguasaan bola.

Bintang Barcelona Lionel Messi nyaris membuka keunggulan, namun masih bisa digagalkan kiper Sevilla. Alih-alih membuka kemenangan, gawang Barcelona justru kebobolan pada menit 25 lewat Jules Kounde.

Ketinggalan satu gol, Barcelona berusaha menyamakan skor, namun upaya mereka selalu gagal menembus lini belakang lawannya Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makin Sengit

Pertandingan di babak kedua makin sengit. Barcelona dan Sevilla sama-sama gencar mencari gol.

Messi dan kawan-kawan mencoba lebih banyak menguasai bola. Namun, rapatnya pertahanan Sevilla membuat mereka kesulitan mencetak gol.

Keasyikan menyerang gawang Barcelona malah kembali kebobolan. Mantan pemain mereka, Ivan Rakitic, mencetak gol kedua Sevilla pada menit 85 usai menerima umpan terobosan Oliver Torres. Barcelona pun kalah 0-2.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Sevilla: Bono; Vidal, Kounde, Diego Carlos, Escudero; Jordan, Fernando, Rakitic; Suso, El-Nesyri, Gomez.

Barcelona: Ter Stegen, Junior, Mingueza, Umtiti, Alba; De Jong, Busquets, Pedri; Dembele, Messi, Griezmann.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.