Sukses

Khabib Nurmagomedov Ingin Bermain Sepak Bola Profesional dengan Cristiano Ronaldo

Khabib Nurmagomedov mengungkapkan keinginannya untuk bermain sepak bola profesional dengan Cristiano Ronaldo. Real Madrid adalah klub impian legenda UFC itu.

Liputan6.com, Jakarta - Khabib Nurmagomedov, yang bertarung di divisi ringan Ultimate Fighting Championship, adalah salah satu petarung terhebat dalam sejarah seni bela diri campuran. Pria Rusia tersebut pensiun pada Oktober 2020, dengan 29 kemenangan dan tanpa kekalahan.

Tetapi, Khabib Nurmagomedov ternyata selalu memupuk kecintaannya pada sepak bola. Sejak pensiun, dia menghabiskan waktu di lapangan sepak bola bersama teman-temannya.

Dia mengungkapkan selalu bermimpi bermain sepak bola profesional. mengaku telah berbicara dengan beberapa orang tentang keinginannya, termasuk teman dekatnya Cristiano Ronaldo.

Kecintaannya pada sepak bola dan Real Madrid telah membantu Khabib Nurmagomedov membangun persahabatan dengan Cristiano Ronaldo ketika bermain di klub Spanyol itu. Keduanya tetap berteman sejak itu.

"Bermain sepak bola di level profesional adalah impian masa kecil. Tentu saja, saya memiliki keinginan seperti itu," kata Khabib Nurmagomedov kepada Match TV.

"Sepak bola adalah raja olahraga. Dengan siapa saya belum membahas ini! Saya telah berbicara bahkan dengan presiden UEFA Aleksandr Ceferin, pemilik PSG, dan bahkan dengan Cristiano Ronaldo."

Saksikan Video Khabib Nurmagomedov di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penggemar Real Madrid

Kepada Match TV, Khabib Nurmagomedov juga berbicara tentang kekagumannya kepada Real Madrid. Dia masih ingat menyaksikan Los Blancos memenangkan trofi Liga Champions 1998.

"Spartak tentu saja hebat, tetapi itu level domestik. Klub impian saya adalah Real Madrid," ucapnya.

"Faktanya, pertandingan pertama yang saya ingat selama 90 menit penuh adalah Real Madrid vs Juventus pada 1998 (final Liga Champions). Saya ingat Mijatovic mencetak gol dari posisi offside, tapi kami tetap menang," ujar Khabib menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Tetap cinta

 Hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid tidak mengurangi kecintaan Khabib Nurmagomedov kepada raksasa Liga Spanyol itu. Petarung berusia 32 tahun itu juga berbicara tentang kekagumannya pada sepak bola.

"Bagi saya, sepak bola adalah olahraga nomor satu. Ketika saya masih kecil, saya bermimpi menjadi pemain sepak bola dan saya selalu menonton sepak bola," pungkas Khabib Nurmagomedov.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.