Sukses

Duel Liga Champions Atletico Madrid vs Chelsea Dipindah ke Rumania

Atletico Madrid vs Chelsea jadi laga Liga Champions ketiga yang berubah lokasi.

Liputan6.com, London - UEFA menggeser lokasi duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions Atletico Madrid vs Chelsea ke Bucharest, Rumania. Atletico Madrid tidak bisa menjamu The Blues di Wanda Metropolitano akibat pembatasan pandemi Covid-19. 

Pertandingan kini digelar di Arena Nationala. Namun, waktu laga tetap berlangsung sesuai jadwal pada 23 Februari pukul 20.00 GMT. Sementara leg kedua berlangsung di Stamford Bridge, London, pada 17 Maret.

UEFA merespon keputusan Pemerintah Spanyol yang baru saja memperpanjang larangan kedatangan penerbangan dari Inggris Raya, Brasil, dan Afrika Selatan hingga 2 Maret. Hanya warga negara Spanyol dan Andorra yang diizinkan masuk dari negara-negara tersebut.

Atletico Madrid vs Chelsea jadi pertandingan kesekian yang berubah lokasi. Sebelumnya leg pertama Manchester City vs Borussia Moenchengladbach dan Liverpool vs RB Leipzig direlokasi ke ibu kota Hungaria Budapest.

Saksikan Video Liga Champions Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liga Europa

 

Perubahan juga terjadi di Liga Europa dan melibatkan wakil Inggris. Arsenal kini menjamu wakil Portugal, Benfica, di Roma, Italia. 

Sementara laga Real Sociedad vs Manchester United dipindahkan dari San Sebastian ke Turin. 

3 dari 3 halaman

Konsekuensi Pandemi

Kompetisi antarklub Eropa merasakan dampak besar akibat pandemi Covid-19. Untuk menyelesaikan kompetisi, UEFA kemudian menerapkan sistem home tournament di Portugal dan Jerman.

Bayern Munchen keluar sebagai pemenang Liga Champions dengan Sevilla menjuarai Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.