Sukses

Prediksi Piala FA Swansea City vs Manchester City : Tim Tamu Menakutkan

Manchester City tengah dalam performa terbaiknya jelang laga melawan Swansea City di perdelapan final Piala FA. City baru saja mengalahkan Liverpool 4-1.

Liputan6.com, Swansea - Manchester City bakal menghadapi tuan rumah Swansea City pada perdelapan final Piala FA. Laga ini akan dimainkan di Liberty Stadium, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB.

Manchester City datang ke pertandingan ini setelah menang 4-1 atas Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu, 7 Februari lalu. Dua gol Ilkay Gundogan dan satu gol masing-masing dari Raheem Sterling serta Phil Forden memastikan kemenangan tim besutan Pep Guardiola. Sementara gol hiburan Liverpool dicetak Mohamed Salah.

Sementara Swansea mengalahkan Norwich City 2-0 dalam lanjutan divisi Championship. Gol Andrey Ayew dan Conor Hourihanne membawa Swansea membungkam skuat asuhan Steve Cooper.

City dan Swansea tercatat sudah 16 kali bertemu. Dari jumlah itu, The Citizens memenangkan 13 laga, kalah sekali, dan imbang dua kali.

Kedua klub terakhir kali saling berhadapan pada 2019 di perempat final Piala FA. Saat itu, Manchester City mengalahkan mengalahkan Swansea 3-2.

Gol di babak kedua dari gelandang Portugal Bernardo Silva, striker Argentina, Sergio Aguero, serta gol bunuh diri kiper KristofferNordfeldt memenangkan Manchester City. Sementara itu, Matt Grimes dan Bersant Celina mencetak gol untuk Swansea City.

Meski bermain tandang, Manchester City lebih difavoritkan memenangkan laga ini. Apalagi, Sterling dan kawan-kawan sedang dalam performa yang terbaiknya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Menghadapi Manchester ity, Manajer Swansea City Steve Cooper tidak bisa memainkan striker muda Liam Cullen dan kiper Jerman Steven Benda. Keduanya sedang dalam perawatan cedera. Selain itu, tidak ada masalah.

Sementara itu, Manchester City tak akan diperkuat gelandang Kevin De Bruyne, striker Sergio Aguero, dan bek Nathan Ake. Semuanya menepi karena cedera.

 

3 dari 4 halaman

Head to head

16-03-2019, Swansea 2-3 Manchester City (Piala FA)

22-04-2018, Manchester City 5-0 Swansea (Liga Inggris)

13-12-2017, Swansea 0-4 Manchester City (Liga Inggris)

05-02-2017, Manchester City 2-1 Swansea (Liga Inggris)

24-09-2016, Swansea 1-3 Manchester City (Liga Inggris)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Swansea City (3-4-1-2): Freddie Woodman, Kyle Naughton, Ryan Bennett, Marc Guehi, Connor Roberts, Jay Fulton, Matt Grimes, Jake Bidwell, Conor Hourihane, Andre Ayew, Jamal Lowe

Manchester City (4-3-3): Zack Steffen, Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy, Bernardo Silva, Fernandinho, Tommy Doyle, Ferran Torres, Gabriel Jesus, Phil Foden

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.