Sukses

Real Madrid Tekuk Getafe, Zidane Ubah Formasi dengan Spontan

Real Madrid pilih cara spontan saat mengganti formasi menjadi 3-4-3 pada duel melawan Getafe.

Liputan6.com, Madrid- Kemenangan 2-0 Real Madrid atas Getafe pada lanjutan Liga Spanyol di stadion Alfredo di Stefano, Rabu (10/2/2021) ditandai dengan perubahan formasi. Madrid menggunakan formasi 3-4-3 di laga ini.

Dengan formasi ini, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bisa memainkan dua full back Ferland Mendy dan Marcelo sekaligus. Zidane mengaku tanpa persiapan banyak dalam mengubah formasi ini.

Dia mengaku pilih cara spontan saja setelah bebicara dengan pemainnya di sesi latihan.

"Kami tak mempersiapkan ini, tapi kami akhirnya habiskan waktu sebelum pertandingan dan mengaturnya. Pemain pahami ini dengan baik," ujar Zidane seperti dikutip Marca.

"Dan ini bagus, saat formasi yang tak biasa dipakai malah menghasilkan pertandingan yang bagus," kata pelatih asal Prancis ini menambahkan.

 

Saksikan Video Liga Spanyol di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cedera

 

Meski tampil menawan, Real Madrid terancam kehilangan Marcelo di laga mendatang. Dia terpaksa ditarik keluar menjelang akhir pertandingan.

"Dia tampak baik-baik saja, dia unjuk gigi. Dia sedikit cedera, saya tak tahu apakah itu engkel atau ototnya," kata Zidane.

"Dia berlatih dengan baik, dia sangat terlibat. Dia ingin memberi kontribusi."

 

3 dari 4 halaman

Tetap Fokus

 

Real Madrid sekarang tertinggal 5 poin dari Atletico Madrid. Namun sang pimpinan klasemen masih punya tabungan dua laga.

"Hasil ini tak mengubah apa-apa. Masih ada 51 poin tersisa, kami harus berjuang dan melajutkan pekerjaan kami," ujar Zidane.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.