Inter Milan Didepak Juventus, Conte Ratapi Leg Pertama Coppa Italia

Oleh Thomas pada 10 Feb 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 10 Feb 2021, 08:30 WIB
Gol Arturo Vidal dan Nicolo Barella Antar Inter Milan Pecundangi Juventus
Perbesar
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Juventus pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, Senin (18/1/2021). Inter menang atas Juventus 2-0. (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan gagal lolos ke final Coppa Italia 2020-2021. La Beneamata disingkirkan rival abadinya Juventus setelah kalah agregat 1-2 di babak semifinal.

Pasukan Antonio Conte tersisih karena cuma bisa bermain imbang tanpa gol ketika dijamu Juventus di leg kedua pada Rabu (10/2/2021). Di pertemuan pertama, Inter menyerah 1-2 dari Juve.

Kegagalan ini begitu disesalkan Conte. Eks pelatih Juventus itu meratapi kesalahan fatal timnya di leg pertama sehingga harus kalah 1-2.

"Menurut saya, kami seharusnya mewujudkan peluang yang kami ciptakan dan itu memalukan, karena setelah 180 menit kami melihat dua tim yang berjuang hingga akhir," ujar Conte kepada Rai1.

"Kami harus membayar atas kejadian di leg 1, untuk beberapa hadiah yang kami berikan kepada mereka. Kami berusaha mencetak gol hingga akhir, karena dengan satu gol, mereka akan mendapat lebih banyak kesulitan."

 

2 dari 4 halaman

Blunder

Inter Milan VS Napoli
Perbesar
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Napoli pada laga semifinal Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (12/2/2020). Inter Milan takluk 0-1 dari Napoli. (AP/Antonio Calanni)

Pada leg pertama, Inter Milan sempat unggul lebih dulu 1-0. Namun dua kesalahan fatal membuat Juventus bisa membalikkan keadaan berkat dua gol dari Cristiano Ronaldo.

Gol pertama dicetak Ronaldo lewat eksekusi penalti. Sedangkan gol kedua memanfaatkan salah komunikasi antara Alessandro Bastoni dengan kiper Samir Handanovic.

3 dari 4 halaman

Belajar

“Saya minta maaf karena ini adalah pertandingan yang dimainkan dalam 180 menit. Hari ini kami mencoba dalam segala hal, dengan keinginan dan tekad. Kamu membuat kesalahan, kamu harus belajar dari kesalahan dan kemudian memulai kembali dan mencoba lagi," lanjut Conte.

Setelah gagal di babak semifinal Coppa Italia, Inter Milan kini akan fokus mengejar Scudetto dan menjuarai Liga Europa. 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓