Sukses

MU Terpaksa Main di Kandang Juventus di Liga Europa

MU akan dijamu Sociedad di markas Juventus pada ajang Liga Europa 2020-2021.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan melakoni leg pertama 32 besar Liga Europa di tempat netral. MU bakal dijamu Real Sociedad di markas Juventus, Allianz Stadium, Turin pada Jumat (12/2/2021) dinihari WIB.

Real Sociedad tak bisa menjamu MU di kandangnya sendiri Stadion Anoeta karena adanya peraturan ketat dari pemerintah Spanyol untuk mencegah Covid-19.

UEFA terpaksa memindahkan laga leg pertama 32 besar Liga Europa antara Sociedad melawan MU akibat adanya pembatasan kunjungan ke Spanyol bagi pendatang asal Inggris.

Pindah ke kandang Juventus tentu menguntungkan MU. Sociedad jelas dirugikan karena tidak bisa mendapatkan keuntungan main di markas sendiri.

MU juga punya pengalaman bagus main di Allianz Stadium. Pada kunjungan terakhir, Setan Merah meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Juventus di Liga Champions.

 

 

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arsenal

Selain MU, Arsenal juga mendapat keuntungan bakal main di tempat netral pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa saat bersua Benfia.

Laga Benfica melawan Arsenal juga dipindahkan ke Italia, tepatnya Stadion Olimpico yang merupakan markas AS Roma dan Lazio.

Pemindahan stadion dilakukan UEFA karena adanya peraturan ketat dari pemerintah Inggris soal Covid-19 yang mengharuskan orang yang datang dari Portugal menjalani karantina terlebih dahulu.

3 dari 3 halaman

Berbeda

Bedanya, MU kemungkinan masih bisa memainkan leg kedua di kandang sendiri, Old Trafford pada pekan depan. Sedangkan Arsenal tak bisa menjamu Benfica di Emirates Stadium karena peraturan Covid-19. Benfica tak bisa masuk ke Inggris.

Arsenal awalnya ingin bermarkas di Georgios Karaiskakis Stadium di Yunani. Namun kemudian berita mengenai ini dihapus di situs resmi klub. Arsenal belum membuat keputusan final mengenai kandang sementaranya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol
    Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol

    Real Sociedad

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa