Hasil Coppa Italia : Juventus Depak Inter Milan

Oleh Thomas pada 10 Feb 2021, 06:13 WIB
Diperbarui 10 Feb 2021, 06:19 WIB
FOTO: Juventus Melaju ke Final Coppa Italia usai Bermain Imbang 0-0 dengan Inter Milan
Perbesar
Para pemain Juventus dan manajer tim, Andrea Pirlo (tengah) merayakan kelolosan mereka ke partai final Coppa Italia 2020/21 usai bermain imbang 0-0 dengan Inter Milan dalam laga semifinal leg kedua di Juventus Stadium, Turin, Selasa (9/2/2021). (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin- Juventus meraih satu tiket ke final Coppa Italia 2020-2021. I Bianconeri mendepak Inter Milan di babak semifinal setelah bermain imbang tanpa gol pada leg kedua di Allianz Stadium, Rabu (10/2/2021) dinihari WIB.

Pada laga ini, kedua tim sama-sama menurunkan kekuatan terbaiknya demi meraih tiket ke final. Inter Milan sudah bisa memainkan kembali Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi yang absen di leg pertama.

Hasil imbang tanpa gol ini sudah cukup meloloskan Juventus ke final karena unggl agregat 2-1. Pada pertemuan pertama pekan lalu, Juve menang 2-1 di kandang Inter Milan.

Bertanding di Allianz Stadium, Inter Milan mendapat peluang emas pertama di laga ini pada menit 22. Sepakan Achraf Hakimi masih bisa dihalau oleh bek Merih Demiral.

Juventus baru mendapat peluang emas pada menit 43. Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan yang susah payah diamankan oleh kiper Samir Handanovic.

 

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

FOTO: Juventus Melaju ke Final Coppa Italia usai Bermain Imbang 0-0 dengan Inter Milan
Perbesar
Striker Juventus, Dejan Kulusevski (kiri) terjatuh usai berebut bola dengan striker Inter Milan, Lautaro Martinez dalam laga leg kedua semifinal Coppa Italia 2020/21 di Juventus Stadium, Turin, Selasa (9/2/2021). Juventus bermain imbang 0-0 dan lolos ke final. (LaPresse via AP/Marco Alpozzi)

Ronaldo kembali memiliki peluang di menit 64. Sayangnya lagi-lagi tembakannya masih bisa digagalkan Handanovic. Tembakan Ronaldo kembali diamankan Handanovic pada menit 70.

Inter Milan yang wajib mencetak gol tak mampu menembus rapatnya pertahanan Juventus yang dikawal Demiral dan Matthijs de Ligt. Skor kacamata bertahan hingga bubaran.

Di final, Juventus menunggu pemenang pertandingan antara Atalanta melawan Napoli yang baru digelar besok.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Danilo, Demiral, De Ligt, Alex Sandro; Cuadrado (Chiellini 82), Bentancur, Rabiot, Bernardeschi (McKennie 62); Kulusevski (Chiesa 86), Ronaldo

Inter: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni (Kolarov 65); Hakimi, Barella, Brozovic, Eriksen (Sensi 65), Darmian (Perisic 58); Lukaku, Lautaro Martinez

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓