Sukses

Hasil Australia Open 2021 : Ashleigh Barty dan Rafael Nadal Menang Mudah

Ashleigh Barty dan Rafael Nadal mengawali Australia Open musim 2021 dengan hasil gemilang.

Liputan6.com, Jakarta Petenis peringkat satu dunia, Ashleigh Barty, masih terlalu tangguh bagi lawannya Danka Kovinic. Pada pertandingan Australia Open 2021 di Rod Laver Arena, Selasa waktu setempat (9/2/2021), Barty mencatat kemenangan meyakinkan, 6-0, 6-0.

Barty menang atas petenis peringkat 82 dunia, Kovinic, dalam waktu 18 menit saja. Begitu juga di set kedua, juara French Open musim 2019 sama sekali tidak memberi peluang kepada Kovinic untuk merebut satu game pun.

Pada babak selanjutnya di Australia Open, Barty akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Daria Gavrilova atau petenis berkebangsaan Spanyol, Sara Sorribes Tormo.

Pada laga lain, unggulan kedua di turnamen ini Rafael Nadal juga sukses meraih kemenangan di babak pertama. Nadal dengan mudah menaklukkan Laslo Dere tiga set langsung, 6-3, 6-4, 6-1.

Di babak kedua Australia Open, Nadal akan menghadapi petenis Amerika Serikat, Michael Mmoh.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersingkir

Nasib kurang baik dialami mantan petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka. Dia gagal melangkah lebih jauh di Australian Open 2021 usai dikalahkan Jessica Pegula (AS) 7-5, 6-4 pada babak pertama di Melbourne Park.

Petenis asal Belarusia tersebut sempat mendapatkan perawatan sebelum kalah dua set langsung.

3 dari 3 halaman

Jumlah Hadiah

Australia Open 2021 akan berlangsung dua pekan ke depan hingga 21 Februari. Selain tunggal putra dan putri, ada nomor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran yang akan dipertandingkan.

Di sisi lain, jumlah hadiah uang untuk pemenang di edisi kali ini dikurangi lantaran pandemi covid-19. Melansir Perfect Tennis, pemenang tahun ini akan diguyur uang 2,75 juta dollar AS atau Rp 38 miliar dan runner up 1,5 juta dollar AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.