Sukses

Liga Inggris Terkenal Punya Deretan WAGs Terpanas, Salah Satunya Ada di MU

Sebagian besar istri atau pacar pemain di Liga Inggris memiliki karier yang sukses di luar kehidupan sepak bola. Salah satunya tunangan kiper MU.

Liputan6.com, Jakarta Liga Inggris adalah salah satu liga terkemuka di dunia. Kompetisi di negeri ini juga terkenal ketat dan panas, karena tim-tim peserta memiliki beberapa pemain paling berbakat, sebut saja Marcus Rashford dari Manchester United atau MU.

Klub Liga Inggris juga dikenal bukan hanya karena keterampilan footy para pemainnya di lapangan, namun pula gaya hidupnya yang flamboyan bersama istri dan pacarnya atau WAGs. Mereka memang memiliki beberapa istri dan pacar terpanas di dunia.

Istri dan pacar pemain ini, terkenal karena selera mode dan kecerdasan bisnis yang bagus. Sebagian besar istri dan pacar pemain memiliki karier yang sukses di luar kehidupan sepak bola.

Salah satunya adalah Edurne Garcia, tunangan kiper MU David de Gea. Edurne adalah penyanyi, aktris, dan presenter televisi Spanyol yang terkenal.

Edurne mendapatkan banyak popularitas kembali pada tahun 2005, ketika dia mengambil bagian dalam acara casting Spanyol Operación Triunfo di TVE. Dia finis keenam pada tahun 2006.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hubungan Jangka Panjang

De Gea telah lama menjalin hubungan jangka panjang dengan perempuan kelahiran 22 Desember 1985. Pasangan ini mulai berkencan pada tahun 2011 dan telah bersama sejak saat itu. Pada tahun 2020, mereka telah merayakan ulang tahun ke 9 mereka.

De Gea telah bermain untuk MU sejak bergabung dengan mereka pada tahun 2011. Pria asal Spanyol ini sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

3 dari 5 halaman

Sasaran Kritikan

Namun, belakangan ini De Gea kerap mendapat kritikan setelah tim bermain imbang dengan Everton pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu lalu.

Hasil tersebut menggambarkan betapa rapuhnya lini pertahanan MU, termasuk De Gea. Kiper asal Spanyol itu menepis bola keluar tepat di jalur Abdoulaye Doucoure untuk gol pembuka Everton.

4 dari 5 halaman

Diganti

De Gea kemudian melakukan upaya yang lemah untuk memblok gol Dominic Calvert-Lewin di menit ke-95. Alhasil, laga berakhir imbang.

Ada saran untuk mengganti De Gea, yang pernah menjadi salah satu pemain terbaik dunia dan sudah memenangkan empat penghargaan Pemain Terbaik Tahun ini bersama MU. Adalah Dean Henderson, yang kembali ke Old Trafford pada musim panas 2020, setelah dua musim sukses bersama Sheffield United, sebagai penggantinya.

5 dari 5 halaman

Berhak Dapat Tempat

"Setiap pemain harus mendapatkan hak untuk mendapatkan tempatnya, tentunya," kata manajer MU Ole Gunnar Solskjaer saat ditanya tentang posisi De Gea seperti dilansir Manchester Evening News.

"Kami adalah skuat dengan persaingan dan itu berlaku untuk setiap orang di tim - dan itu sama untuk setiap orang dari kami," pungkas Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Edurne Garcia adalah penyanyi, aktris, dan presenter di Spanyol
    Edurne Garcia adalah penyanyi, aktris, dan presenter di Spanyol

    Edurne Garcia Almagro

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • WAGs atau wives and girlfriends adalah istri dan kekasih para pemain sepak bola yang selalu menemani kemana saja

    WAGs

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola