Sukses

Saatnya Manajer MU Solskjaer Parkir David De Gea

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer kini harus mempertimbangkan untuk membuat keputusan terkait pilihan penjaga gawang nomor satu Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Penjaga gawang Manchester United David de Gea mendapat kritik dalam sejumlah kesempatan musim ini. Terbaru, pemain berusia 30 tahun membuat kesalahan tidak perlu saat MU ditahan imbang Everton.

Sempat unggul 2-0 pada 45 menit pertama, MU ditahan Everton 3-3 dalam lanjutan Liga inggris di Old Trafford, Minggu (7/1/2021). De Gea menjadi penyebab atas terjadinya dua gol The Toffees.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer telah membela De Gea pada beberapa kesempatan. Namun, pemain asal Spanyol terus mengulangi kesalahannya dan mengecewakan klub.

Solskjaer telah mengisyaratkan akan membuat keputusan terkait posisi De Gea sebagai penjaga gawang nomor satu MU. Paul Merson pun setuju perubahan perlu dilakukan juru taktik asal Norwegia itu.

 

Saksikan Video David de Gea di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Merson

"Jika saya menjadi manajer Manchester United, saya akan mengatakan bahwa kami sedang dalam perburuan gelar. Saat Anda mulai mengatakan bahwa Anda tidak benar, itu memberi pemain alasan, dan lisensi," kata Merson dalam kolomnya di Sky Sports.

"Ke depannya, mereka tidak melakukan kesalahan apa pun. Mereka mencetak tiga gol, dan jika Anda mencetak tiga gol di rumah, Anda harus menang."

 

3 dari 4 halaman

Kritik performa De Gea

Merson pun mengkritik penampilan De Gea saat melawan Everton. "Itu adalah penjaga gawang yang buruk untuk gol Calvert-Lewin. Saya pikir itu sama buruknya dengang gol pertama Everton, sebenarnya saya pikir itu lebih buruk," ucap mantan pemain Arsenal itu.

"Anda harus keluar dan Anda harus berani dan mengambil tendangan untuk tim. Itulah yang memenangkan gelar Liga Inggris. Anda harus mempertaruhkan tubuh Anda."

"Ini bukan yang pertama kali. Dia melakukannya dengan baik melawan RB Leipzig. Dia bisa saja keluar, menahannya dan menerima pukulan. Jika Anda ingin memenangkan gelar liga, Anda harus berkorban. Keputusan harus dibuat cepat atau lambat," ujar Merson menambahkan.

 

 

4 dari 4 halaman

Waktu terbaik

Menurut Merson, sekarang adalah waktu terbaik bagi Solskjaer untuk memainkan Dean Henderson sebagai penjaga gawang MU. "Anda bisa mencoba memasukkan Dean Henderson ke dalam tim saat tidak ada orang banyak. Itu bisa membuatnya sedikit percaya diri karena Anda tidak ingin menempatkannya mungkin pada musim depan ketika tiba-tiba ada 75.000 orang di sana," tuturnya.

"Dia akan langsung berada di bawah tekanan yang parah. Jika Anda memasukkan Henderson ke dalam tim, apakah Anda akan mengizinkannya membuat empat kesalahan?".

"Saat Anda menjadi manajer Manchester United, Anda harus membuat keputusan besar. Jika Anda tidak membuatnya, dan mereka terus datang menghantui Anda, maka ada sesuatu yang salah," pungkas Merson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Sepak Bola