Sukses

Latihan Perdana Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games 2021: Shin Tae-yong Masih Santai

Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 resmi memulai pemusatan latihan sejak Selasa (9/2/2021).

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Shin Tae-yong belum berani menggeber latihan para pemain Timnas Indonesia yang diproyeksikan untuk SEA Games 2021. Pada pemusatan latihan yang resmi dimulai sejak Selasa (9/2/2021), Shin Tae-yong lebih tertarik memantau kondisi dan kebugaran para pemainnya. 

Sebelumnya, sebanyak 36 pemain telah dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan kali ini. Namun dua nama, yakni Saddam Gaffar dan Firza Andika, belum bisa hadir karena mengikuti tes masuk TNI angkatan udara. Sebagai gantinya, Tae Yong lalu memanggil bek Barito Putera, Kahar Kalu Muzakkar.

Seperti dilansir dari situs resmi PSSI, hari perdana pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Selasa siang. Latihan dimulai pada pukul 11.00 berlangsung selama 90 menit dan dipimpin langsung oleh pelatih kepala Shin Tae-yong.

"Pada latihan perdana kami memberikan materi menu ringan dan sejumlah penguatan kepada pemain. Kami masih melihat kondisi pemain," kata Shin Tae-yong. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mental Baja

Dia menambahkan, bahwa ia menginginkan pemain yang mengikuti TC kali ini memiliki mental yang kuat dan tidak gampang menyerah.

"Pada TC kali kami fokus untuk meningkatkan stamina, fisik dan juga organisasi permainan. Saya juga memberikan kesempatan beberapa pemain muda seperti dari timnas U-19 kemarin dan yang lainnya untuk bergabung. Meski mereka masih muda, tetapi jika mau bekerja keras pasti bisa terpilih di timnas senior dan sekaligus memberikan motivasi kepada yang lain," jelas mantan pelatih timnas Korsel itu.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Ketum PSSI

Sementara, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berpesan agar pemain timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini untuk menunjukkan performa terbaik.

"Alhamdulillah hari ini kami memulai TC timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Puasa Emas

SEA Games 2021 akan berlangsung di Hanoi, Vietnam, 21 November hingga 2 Desember 2021. Pada ajang multievent yang diikuti negara-negara se Asia Tenggara ini, timnas Indonesia terakhir kali mendulang emas pada tahun 1991. Setelah itu, prestasi terbaik tim Garuda hanya sampai runner up.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini