Sukses

Cristiano Ronaldo Biayai Pengobatan Bocah Penderita Kanker

Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan jiwa sosialnya dalam membantu sesama manusia.

Liputan6.com, Jakarta Megabintang lapangan hijau, Cristiano Ronaldo, kembali mengulurkan tangan bagi orang-orang yang membutuhkan. Kali ini, bintang Juventus itu tergerak meringankan beban bocah penderita kanker. 

Tomas, masih berusia 7 tahun saat cobaan berat menghampirinya. Pada 2019 lalu, bocah asal Portugal itu didiagnosa mengidap neuroblastoma dan harus menjalani perawatan guna menjaga kesehatannya.  

Setahun kemudian, penyakitnya kambuh lagi. Namun orang tuanya yang sudah tidak punya uang untuk membiayai pengobatan Tomas sehingga terpaksa meminta sumbangan ke sana ke mari. 

Seperti dilansir dari AS, kabar ini ternyata sampai ke telinga Ronaldo. Pemain yang dijuluki CR7 itu kemudian tergerak untuk membantu Tomas dan keluarganya. Mantan pemain Manchester United itu bersedia memfasilitasi Tomas dalam mendapatkan perawatan terbaik dan menanggung biayanya. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Calon Adik Ipar Ikut Bangga

Adalah calon adik ipar Ronaldo, Ivana yang mengungkap kemurahan hati Ronaldo. Melalui akun Instagram-nya, saudara perempuan Georgina Rodriguez itu ikut bangga atas sikap CR7 dan Georgina.

Ivana juga tidak lupa menyampaikan kabar terbaru yang disampaikan pihak keluarga Tomas. 

 

3 dari 4 halaman

Perjalanan ke Barcelona

"Tomas saat ini sedang dalam perjalanan ke Barcelona untuk menjalani tes dan mengawali perawatan kankernya di rumah sakit Vall d'Hebron," bunyi pesan yang dimunculkan Ivana di Instastory-nya.

"Terima kasih Georgina dan Cristiano atas bantuan, kemurahan hati, dan kebesaran hatimu. Terima kasih yang tak terhingga telah membantu Tomas mendapat perawatan," pesan itu menambahkan. 

4 dari 4 halaman

Merawat Martunis

Bukan kali ini saja Ronaldo turun tangan membantu bocah yang kemalangan. Belasan tahun lalu, saat Tsunami menerjang Aceh, Ronaldo juga turun tangan 'menyelematkan' hidup salah seorang korban, bernama Martunis yang ditemukan sekelompok jurnalis saat meliput salah satu lokasi bencana. 

Martunis mencuri perhatian karena mengenakan kostum timnas Portugal. Mengetahui hal ini, CR7 bahkan menyempatkan waktu datang ke Aceh bertemu Martunis dan menangkatnya sebagai anak. Martunis kini sudah tumbuh dewasa. Pria berusia 23 tahun itu tinggal di Nangroe Aceh Darussalam.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.