Sukses

Lini Pertahanan MU Rapuh, Victor Lindelof Disorot

Legenda MU Paul Scholes mengklaim Victor Lindelof tidak cukup bagus untuk bermintra dengan Harry Maguire di lini pertahanan Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United meninggalkan Old Trafford dengan kecewa. Sebab, gol Dominic Calvert-Lewin di menit ke-90+5 membuat MU harus berbagi poin dengan Everton pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/1/2021) lalu, setelah bermain imbang 3-3.

MU mungkin menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim ini, yakni 49. Tetapi, kebobolan 30 gol juga berarti Setan Merah memiliki pertahanan terburuk dari semua tim di sepuluh besar saat ini.

Pertahanan yang kuat adalah bagian penting dari tim penantang gelar juara. Karena itu, Paul Scholes menyoroti pertahanan Setan Merah.

Legenda MU itu menilai Victor Lindelof tidak punya kualitas yang cukup untuk bermain bersama Harry Maguire di lini pertahanan Setan Merah.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Scholes

"Secara pertahanan-bijaksana, tidak," kata Scholes seperti dilansir Mirror. "Kita semua tahu mereka punya banyak gol di tim tapi seperti yang dikatakan Bruno [Fernandes], pertahanan mereka belum cukup baik."

"Sulit juga untuk menjelaskannya karena Anda melihat satu per satu dan mereka baik-baik saja. Maguire adalah bek yang bagus."

"Saya masih memiliki tanda tanya terhadap Lindelof. Saya akan selalu," ucap mantan gelandang MU tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Kurang bagus

"Saya tidak berpikir Lindelof cukup cepat untuk bermain bersama Maguire, saya tidak berpikir dia cukup agresif," ujar Scholes menambahkan.

"Wan-Bissaka, secara defensif selalu bagus. Luke Shaw memiliki permainan yang sangat bagus, dia brilian di lini depan, secara defensif dia juga baik-baik saja," pungkas pria yang pernah membawa MU juga Liga Inggris 11 kali itu.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Victor Lindelof

  • Berita Bola

  • Sepak Bola