Sukses

Bikin Kesalahan Saat MU Ditahan Everton, Posisi De Gea Terancam

Ole Gunnar Solksjaer telah memperingatkan David de Gea bahwa tempatnya di starting XI MU tidak aman menyusul kesalahannya dalam drama enam gol melawan Everton.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menguasai babak pertama setelah unggul 2-0 atas Everton pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (7/2/2021) lalau. Namun, MU harus puas berbagi poin setelah Everton mampu menyamakan skor 3-3 di babak kedua hingga laga usai.

Hasil tersebut menggambarkan betapa rapuhnya lini pertahanan MU, termasuk David de Gea. Kiper asal Spanyol itu menepis bola keluar tepat di jalur Abdoulaye Doucoure untuk gol pembuka Everton.

De Gea kemudian melakukan upaya yang lemah untuk memblok gol Dominic Calvert-Lewin di menit ke-95. Alhasil, laga berakhir imbang.

Ada saran untuk mengganti De Gea, yang pernah menjadi salah satu pemain terbaik dunia dan sudah memenangkan empat penghargaan Pemain Terbaik Tahun ini bersama MU. Adalah Dean Henderson, yang kembali ke Old Trafford pada musim panas 2020, setelah dua musim sukses bersama Sheffield United, sebagai penggantinya.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

"Setiap pemain harus mendapatkan hak untuk mendapatkan tempatnya, tentunya," kata Solskjaer saat ditanya tentang posisi De Gea seperti dilansir Manchester Evening News.

"Kami adalah skuat dengan persaingan dan itu berlaku untuk setiap orang di tim - dan itu sama untuk setiap orang dari kami," pungkas Solskjaer.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Sepak Bola