Sukses

Ucapan Solskjaer Tanda Posisi David de Gea di MU Mulai Terancam?

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer sepertinya mulai gerah dengan performa menukik kiper David de Gea. Manajer asal Norwegia itu pun mengirim ultimatum tersirat kepada sang kiper.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer sepertinya mulai gerah dengan performa menukik kiper David de Gea. Manajer asal Norwegia itu pun mengirim ultimatum tersirat kepada sang kiper.

"Setiap pemain harus berjuang mendapatkan tempatnya. Kami adalah skuat yang kompetitif. Itu berlaku untuk setiap pemain," kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

De Gea menjadi kambing hitam kegagalan MU menang atas Everton di Old Trafford akhir pekan lalu. Unggul dua gol lebih dahulu, Setan Merah terpaksa memetik hasil imbang 3-3.

Performa buruk De Gea berkontribusi kepada dua gol Everton. Kiper asal Spanyol itu salah mengoper bola sehingga Abduolaye Doucoure mencetak gol bagi Everton.

Kedua, De Gea juga ikut andil dalam gol ketiga Everton yang dicetak Calvert-Lewin. Ia dianggap tak cukup sigap menghalau tendangan lawannya tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dean Henderson

MU sendiri saat ini memiliki Dean Henderson sebagai pelapis De Gea. Kiper berusia 23 tahun itu dipanggil pulang setelah tampil gemilang saat dipinjamkan ke Sheffield United.

Karena hal itulah, Henderson dianggap sudah saatnya tampil menggantikan De Gea. Desakan itu antara lain datang dari fans MU.

Sementara itu bagi MU, hasil imbang melawan Everton membuat mereka menjauh dari pemuncak klasemen Manchester City. MU kini menempati peringkat kedua dengan 45 poin, tertinggal lima poin dari Man City.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.