Liverpool Dibantai Manchester City, Klopp Sebut Kaki Alisson Kedinginan

Oleh Bogi Triyadi pada 08 Feb 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 08 Feb 2021, 10:00 WIB
Alisson Becker - Liverpool - Liga Inggris
Perbesar
Kiper Liverpool Alisson Becker tampak kecewa karena gawangnya kebobolan empat gol saat melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (7/2/2021). (AP photo/Jon Super, Pool)

Liputan6.com, Liverpool - Selama beberapa tahun terakhir, Alisson Becker terbukti andal dalam menjaga gawang Liverpool. Tapi saat menghadapi Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (7/2/2021), penjaga gawang asal Brasil itu kebobolan empat kali.

Di tengah hawa dingin, Alisson dihukum karena dua kesalahan buruk yang harus dibayar mahal oleh Liverpool. The Reds dibantai 1-4 oleh Manchester City.

"Kami tidak bisa menyembunyikan itu. Benar juga bahwa kami tidak memberinya banyak pilihan pada saat-saat itu, terutama di sekitar momen pertama. Saya pikir yang kedua, dia hanya salah mengoper bola," kata Manajer Liverpool Jurgen Klopp soal kesalahan Alisson di situs resmi klub.

"Saya tidak tahu, tidak ada penjelasan yang nyata di sana. Mungkin dia memiliki kaki yang dingin atau semacamnya. Kedengarannya lucu tapi bisa jadi. Tapi, masih ada kesempatan untuk menendangnya di tribun."

2 dari 5 halaman

Penyebab kekalahan

Alisson Becker - Liverpool - Liga Inggris
Perbesar
Kiper Liverpool Alisson Becker dalam laga kontra Manchester City pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (7/2/2021). (AP photo/Jon Super, Pool)

"Alisson sudah menyelamatkan hidup kami berkali-kali, tidak diragukan lagi. Malam ini, dia membuat dua kesalahan, begitulah adanya," ucap Klopp menambahkan.

"Kami membuat kesalahan besar untuk mencetak gol. Jika Anda membuat mereka melawan tim, itu adalah masalah, melawan City itulah pembunuhnya. Itulah mengapa kami kalah dalam pertandingan."

 

3 dari 5 halaman

Tetap optimistis

Manchester City Pesta Gol di Anfield
Perbesar
Gelandang Liverpool, Fabinho berusaha merebut bola dari striker Manchester City, Raheem Sterling pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Inggris, Senin (8/2/2021). Hasil ini membuat posisi City kokoh di puncak klasemen sementara dengan 50 poin. (AP photo/Jon Super, Pool)

Selain Alisson dan kekalahan ini, Klopp tetap optimistis tentang kinerja timnya. Dia mengaku senang dengan apa yang dilihatnya.

"Sebagian besar dari permainan itu adalah permainan brilian dari sisi saya," ujarnya. "Saya bisa melihat di mata Anda, Anda melihat secara berbeda. Saya sangat menyukainya. Babak pertama, memainkan sepak bola yang sangat bagus."

"Babak kedua, City sedikit mengubah sistem. Sedikit adaptasi dan kami akan bermain lagi tetapi di awal babak kedua kami tidak memberikan pilihan yang cukup untuk bermain dan memberikan gol pertama saat tandang," papar Klopp.

 

4 dari 5 halaman

Beri kesempatan

Manchester City Pesta Gol di Anfield
Perbesar
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Inggris, Senin (8/2/2021). Hasil ini membuat posisi City kokoh di puncak klasemen sementara dengan 50 poin. (AP photo/Jon Super, Pool)

"Kami memberi mereka terlalu banyak kesempatan. Mereka mencetak gol, kami membuat gol penyeimbang. Kami bermain bagus lagi tapi kemudian membuat dua kesalahan besar yang jelas. Saat tertinggal 3-1 pada level ini, sulit untuk merebut dan kemudian Foden dengan situasi jenius untuk gol keempat," kata Klopp.

"Jika kami bermain sepak bola seperti yang kami lakukan untuk waktu yang lama malam ini, maka kami akan memenangkan pertandingan sepak bola, 100%."

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓