NBA: New York Knicks Rekrut Derrick Rose

Oleh Thomas pada 08 Feb 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 08 Feb 2021, 11:24 WIB
NBA: Buzzer Beater Derrick Rose Menangkan Pistons atas Pelicans
Perbesar
Derrick Rose (no 25) (AP)

Liputan6.com, Jakarta- Klub NBA New York Knicks membuat gebrakan di awal Februari 2021 ini. Knicks memulangkan mantan MVP NBA Derrick Rose dari Detroit Pistons.

Kepindahan Rose ke Knicks memang belum resmi. Namun menurut sumber terpercaya Yahoo Sports, Rose akan di-trade oleh Knicks dari Pistons.

Knicks akan menyerahkan point guard Dennis Smith Jr dan hak draft putaran kedua di masa mendatang kepada Pistons untuk mendapatkan jasa Rose.

Pindah ke Knicks, Rose akan reuni dengan mantan pelatihnya, Tom Thibodeau. Keduanya pernah bekerja sama di Chicago Bulls dan Minnesota Timberwolves.

Thibodeau berjasa besar membantu Rose meraih MVP NBA pada tahun 2011 lalu. Thibodeau juga terus percaya kepada Rose, meski pernah mengalami cedera lutut parah tiga kali.

2 dari 3 halaman

Pernah Semusim

Sebelum pindah ke Knicks, Rose sempat dikabarkan akan direkrut oleh Los Angeles Lakers atau Los Angeles Clippers. Namun, sosok Thibodeau tampaknya membuat Rose memilih kembali ke Knicks.

Pemain 32 tahun itu pernah membela Knicks selama semusim di musim 2016-2017. Ketika itu Rose tampil 64 pertandingan sebelum hijrah ke Cleveland Cavaliers.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓