MU Larang Bruno Fernandes Main Bareng Cristiano Ronaldo

Oleh Thomas pada 08 Feb 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 08 Feb 2021, 07:30 WIB
Bruno Fernandes - Manchester United
Perbesar
Bruno Fernandes berselebrasi usai mencetak gol kedua Manchester United (MU) ke gawang Leicester City dalam laga Boxing Day Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (26/12/2020).(Carl Recine/Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United dikabarkan akan melarang gelandang andalannya Bruno Fernandes untuk main bareng Cristiano Ronaldo di timnas Portugal bulan depan. Pandemi Covid-19 jadi biang keladi MU mencegah Fernandes membela timnas Portugal.

Kasus pandemi Covid-19 di Inggris Raya semakin parah saja di awal 2021 ini. Pemerintah Inggris pun memperketat peraturan guna mencegah penularan Covid-19 bertambah parah.

Pemerintah Inggris telah menambahkan lebih banyak negara dari Amerika Selatan, Afrika dan Eropa ke daftar wajib karantina di hotel. Portugal termasuk salah satu negara yang masuk daftar.

Siapapun yang mengunjungi negara-negara tersebut harus menghabiskan 10 hari di hotel untuk karantina setelah kembali ke Inggris Raya.

MU pun dilaporkan Manchester Evening News sedang berupaya melarang Bruno Fernandes membela negaranya Portugal bulan depan. Timnas Portugal akan berhadapan dengan Azerbaijan, Serbia dan Luksemburg di bulan Maret.

 

 

2 dari 4 halaman

Bisa Absen 2 Laga

FOTO: Manchester United Depak Liverpool dari Piala FA
Perbesar
Penyerang Manchester United, Bruno Fernandes, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada laga Piala FA di Stadion Old Trafford, Minggu (24/1/2021). MU menang dengan skor 3-2. (Martin Rickett/Pool via AP)

MU tak mau kehilangan Fernandes beberapa laga. Jika tetap membela Portugal, Fernandes bakal absen saat MU melawan Brighton and Hove Albion dan Tottenham Hotspur di Liga Inggris karena harus karantina 10 hari.

Tenaga Fernandes sangat dibutuhkan MU. Mereka sedang bersaing dengan Manchester City untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Fernandes merupakan sosok kunci dan tak tergantikan di lini tengah.

3 dari 4 halaman

Diperbolehkan

MU berhak melarang Fernandes membela negaranya. Di masa pandemi Covid-19 ini, FIFA memberikan kebebasan kepada klub untuk membuat keputusan soal pemainnya untuk mengikuti laga internasional.

Di masa normal, MU bisa terkena hukuman berat jika melarang pemainya memenuhi panggilan membela negaranya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓