Sukses

Hasil Liga Inggris : Man City Lumat Liverpool, Chelsea Menang Lagi

Manchester City melumat Liverpool setelah Alisson membuat dua blunder fatal.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. The Citizens melumat juara bertahan Liverpool 4-1 pada pertemuan Senin (8/2/2021) dinihari WIB di Stadion Anfield.

Kemenangan ini membuat City makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 50 poin dari 22 pertandingan. Liverpool terpuruk di urutan empat dengan 40 angka dari 23 laga.

City sebenarnya hampir membuka keunggulan pada menit 36. Mereka mendapat hadiah penalti saat Raheem Sterling dilanggar di kotak terlarang.

Sayangnya eksekusi penalti gelandang Ilkay Gundogan gagal membuahkan gol. Sepakan Gundogan meleset jauh dari sasaran. Tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

City barus bisa memecah kebuntuan di menit 49. Kali ini Gundogan membayar lunas kegagalan penaltinya. Pria Jerman itu menyontek bola muntah sepakan Phil Foden yang ditepis Alisson Becker.

Liverpool menyamakan skor di menit 63 melalui penalti Mohamed Salah. Wasit menunjuk titik putih setelah Salah melakukan diving di kotak penalti City.

Blunder fatal Alisson membuat City kembali unggul di menit 73. Alisson salah menyapu bola sehingga jatuh ke kaki Foden. Kemudian Foden menari-nari dan mengirim umpan tarik kepada Gundogan guna membuat gol keduanya.

Tiga menit kemudian, Alisson lagi-lagi melakukan kesalahan saat mengoper bola. Si kulit bundar jatuh ke kaki Bernardo Silva yang kemudian memberikan umpan manis kepada Sterling.

City menutup pestanya di menit 83 melalui gol indah dari Foden yang melepaskan tendangan keras kaki kiri dari sudut sempit.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea

Sementara itu Chelsea kembali meraih kemenangan di bawah asuhan pelatih baru Thomas Tuchel. The Blues mempermalukan tuan rumah Sheffield United 2-1.

Chelsea mendapat perlawanan sengit dari Sheffield di laga ini. The Blues baru bisa membuka keunggulan di menit 43 lewat Mason Mount yang menyambar umpan Timo Werner.

Sheffield menyamakan skor 10 menit setelah jeda. Gol ini lahir lewat bunuh diri Antonio Rudiger yang berusaha memberikan bola ke kiper Edouard Mendy.

Chelsea kembali memimmpin di menit 58 berkat eksekusi penalti Jorginho. Wasit menunjuk titik putih setelah mengecek VAR dan menyatakan Aaron Ramsdale menutup pergerakan Werner. Skor 2-1 bertahan hingga bubaran.

Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke urutan lima klasemen dengan koleksi 39 poin. Mereka cuma tertinggal satu angka dari peringkat empat Liverpool.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

Tottenham 2-0 WBA

Wolverhampton 0-0 Leicester

Liverpool 1-4 City

Sheffield 1-2 Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.