Sukses

Jadwal Piala Dunia Antarklub 2020: Bayern Munchen Ditantang Juara Afrika

Bayern Munchen memulai perjuangan menjadi juara Piala Dunia Antarklub.

Liputan6.com, Jakarta - Bayern Munchen memulai perjuangan menjadi juara dunia. Juara Eropa itu akan menghadapi penguasa Afrika Al Ahly pada semifinal Piala Dunia Antarklub 2020 di Ahmed bin Ali Stadium, Senin (8/2/2021) atau Selasa dini hari WIB.

Sebagai salah satu dari wakil dua kiblat utama, Bayern Munchen langsung lolos ke semifinal.

Berbeda dengan Al Ahly yang turun sejak putaran sebelumnya. Mereka mesti menyisihkan wakil tuan rumah Al Duhail 1-0 terlebih dahulu untuk mencapai babak 4 besar.

Robert Lewandowski dan kawan-kawan datang bermodalkan kemenangan 1-0 atas Hertha Berlin pada laga terakhir di Bundesliga. Namun, persiapan mereka sedikit terganggu.

Bayern Munchen tertahan di Bandara Berlin selama tujuh jam karena tidak mendapat izin terbang dalam perjalanan menuju Qatar.

Saksikan Video Bayern Munchen Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dominasi Eropa

Bayern Munchen akan coba mengulang capaian 2013 ketika memenangkan Piala Dunia Antarklub. Mereka juga berusaha mempertahankan dominasi Eropa.

Sejak FIFA mengambilalih turnamen, Eropa merebut 12 gelar berbanding empat milik Amerika Selatan. Eropa juga memenangkan tujuh edisi terakhir.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 9 Februari 2021

01.00 WIB: Al Ahly vs Bayern Munchen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.