Sukses

Rivalitas Luca Marini dan Bastianini berlajut di MotoGP, Siapa Lebih Baik?

Rivalitas dua pembalap muda Luca Marini dan Enea Bastianini bakal terus berlanjut di MotoGP. Keduanya sempat saling sikut di Moto2.

Liputan6.com, Tuvulia- Pembalap Tim Esponsrama Racing Ducati, Luca Marini dan Enea Bastianini akan menjalani debutnya di motoGP musim ini.Keduanya akan mengunakan motor Desmocedici GP 19.

Marini dan Bastianini nampaknya akan memberikan warna baru dalam persaingan MotoGP 2021.Sebelumya, di Moto2, kedua rider asal Italia ini bersaing secara sengit hingga akhir musim untuk meraih gelar juara.

Keduanya silih berganti memenangi seri balapan di Moto2. Rivalitas keduanya itu diharapkan bisa berlanjut di kelas utama.

Bastianini berhasil memastikan gelar juara dunia Moto2 2020 dengan raihan 3 kemenangan dan 4 podium. Sementara Luca Marini menjadi runner-up berkat 3 kemenangan dan 3 podium.

Selisih poin keduanya hanya berbeda tipis, hanya berjarak 9 poin. Musim lalu mereka sama-sama menggunakan motor Kalex.

 

Saksikan Video MotoGP di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Level Sama

 

Berkat itu semua, membuat Marini dan Bastianini kini promosi ke kelas para raja bersama Jorge Martin yang dipinang oleh tim Pramac Ducati.

Manajer Esponsorama, Ruben Xaus ikut buka suara terkait peluang kedua pembalapnya dalam mengarungi MotoGP musim ini.

"Saya tidak melihat ada pembalap yang lebih diuntungkan," kata Manajer Esponsorama Racing, Ruben Xaus, kepada La Gazzetta della Sport.

"Mereka berada di level yang sama, tidak satupun dari mereka punya pengalaman di MotoGP, tidak ada yang pernah membalap dengan ban Michelin." kata Xaus.

"Dan tidak satupun dari mereka yang punya pengalaman dengan rem karbon atau pernah duduk di kursi pembalap Ducati," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Perbedaan

Xaus menilai kedua ridernya itu mempunyai gaya balap yang berbeda. Marini lebih fokus dan mengandalkan metode balapnya sementara Bastianini menang dalam hal agresivitas.

"Keduanya punya kualitas balap yang berbeda, Enea lebih agresif, sedangkan Luca sangat fokus dan metodis." katanya.

"Keduanya akan berkembang bersama, hasil data balapan akan dibagikan dan semua orang tahu apa yang terjadi di sisi lain paddock nanti," tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

Adik Valentino Rossi

Nama Luca Marini beberapa tahun terakhir ramai diperbicangkan oleh para pengamat motoGP berkat performa impresifnya saat balapan. Selain itu, nama pembalap asal Itaila semakin meroket karena labelnya sebagai adik dari legenda balap MotoGP, Valentino Rossi.

(Akbar Bintang Fahrizal)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.