Sukses

Prediksi Liga Inggris Sheffield United vs Chelsea : Saatnya Naik Peringkat

Chelsea mengincar posisi lebih tinggi. Kesempatan terbuka karena menghadapi tim posisi paling buncit Sheffield United pada lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea mendapatkan lawan yang relatif mudah pada pekan ke-23 Liga Inggris. Chelsea bakal ditantang tuan rumah Sheffield United, tim yang memukau musim lalu tapi kini terpuruk di dasar klasemen Liga Inggris.

Chelsea harus manfaatkan momen mendapatkan lawan "mudah" untuk naik peringkat. Saat ini, Chelsea masih tertahan di posisi tujuh klasemen, hanya terpaut empat poin dari Liverpool yang ada di posisi keempat.

Chelsea alami perubahan sejak ditangani Thomas Tuchel. Peruntungan Timo Werner dan kawan-kawan mulai membaik karena tidak kebobolan dan kalah di tiga laga terakhir.

Kini, Chelsea harus berusaha memenangkan laga krusial ini agar bisa naik peringkat. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel senang dengan penampilan bagus The Blues belakangan ini.

"Saya senang dengan apa yang diperlihatkan pemain di lapangan maupun di ruang ganti. Kami harus menekan diri sendiri untuk meraih kemenangan," ujar Thomas Tuchel seperti dikutip Football London.

 

Saksikan Video Menarik Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Peduli Persaingan

Tuchel mengaku tak terlalu peduli dengan persaingan dalam memperebutkan empat besar di klasemen Liga Inggris. Dia hanya ingin pasukannya untuk fokus.

"Mungkin jawaban saya membosankan, tapi saya tak tahu cara lain selain fokus di setiap pertandingan. Yang paling penting kami tidak hilang fokus," ujarnya.

"Kami akan menghadapi Sheffield yang mengandalkan fisik. Inilah yang kami fokuskan, bukan yang lain."

 

3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan

 

08/11/20 LIP Chelsea FC 4 - 1 Sheffield United FC

11/07/20 LIP Sheffield United FC 3 - 0 Chelsea FC

31/08/19LIP Chelsea FC 2 - 2 Sheffield United FC

17/03/07 LIP Chelsea FC 3 - 0 Sheffield United FC

28/10/06 LIP Sheffield United FC 0 - 2 Chelsea FC

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain:

 

Sheffield United (3-5-2) : Ramsdale; Basham, Egan, Jagielka; Lowe, Lundstram, Norwood, Fleck, Bogle; McGoldrick, Sharp

Chelsea (3-4-3): Mendy; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; James, Kante, Jorginho, Chilwell; Ziyech, Abraham, Pulisic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.