Sukses

Ladeni Manchester City, Liverpool Benahi Kualitas Operan Bola

Liverpool akan meladeni partai penting menghadapi Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/2/2021) malam WIB.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan meladeni partai penting menghadapi Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/2/2021) malam WIB. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku kualitas operan timnya menghadapi laga tersebut.

Seperti dilansir Liverpool Echo, Klopp merasa kualitas operan saat timnya menguasai bola mulai menurun. Hal itu misalnya, terlihat saat Liverpool takluk 0-1 dari Brighton Albion pada pertandingan sebelumnya.

Untuk itu, Klopp merasa harus membenahi hal tersebut. "Kami akan membenahinya tetapi tidak lantas memulai dari awal lagi," kata Klopp.

Manajer asal Jerman itu menambahkan, penurunan kualitas operan berdampak kepada alur serangan Liverpool. Menurutnya, Jordan Henderson dkk. kerap tak mampu menembus lini belakang lawan, kendati tampil dominan.

"Situasinya begini, kami memegang bola, tidak alam tekanan dan lalu punya dua atau tiga pemain yang berlari," kata Klopp.

"Kemudian, kami menghancurikannya dengan kekurangan kami apa yang telah kami bangun itu," katanya menambahkan.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Cedera

Lebih lanjut, Klopp juga angkat bicara soal badai cedera yang menerpa timnya. Menurut, Klopp hal tersebut tidak boleh menjadi pengganggu Liverpool di musim ini.

"Ini musim yang rumit bagi kami. Saya kira kami punya lebih banyak pemain yang cedera. Tetapi itu tidak masalah. Mereka semua pemain bagus," kata Klopp.

Liverpool seperti diketahui tak dapat memainkan Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez. Ketiga bek tengah itu diterpa cedera dan terancam absen hingga akhir musim.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu 7 Februari 2021

19.00 WIB, Tottenham Hotspur vs West Bromwich Albion

21.00 WIB, Wolverhampton vs Leicester City

23.30 WIB, Liverpool vs Manchester City

Senin 8 Februari 2021

02.15 WIB, Sheffield United vs Chelsea

Selasa 9 Februari 2021

03.00 WIB, Leeds United vs Crystal Palace

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.