Sukses

Hasil Liga Italia : Juventus Tempel Ketat AC Milan, Ronaldo Ukir Rekor

Kalahkan Roma, Juventus ada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia dan hanya tertinggal empat poin dari AC Milan.

Liputan6.com, Jakarta Juventus sukses kalahkan tamunya AS Roma pada laga pekan ke-21 Liga Italia, Minggu dinihari WIB (7/2/2021) di Allianz Stadium, Turin, Italia. Kemenangan Juventus ditentukan Cristiano Ronaldo dan gol bunuh diri bek Roma, Ibanez.

Hasil ini membawa Juventus tembus ke zona tiga besar klasemen sementara. Saat ini, Juventus ada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan torehan 42 poin dari 20 kali penampilan.

Skuat asuhan Andrea Pirlo hanya tertinggal empat poin dari AC Milan di posisi kedua dan lima angka dari Inter Milan yang jadi pemuncak klasemen sementara.

Sedangkan, Roma terpaksa lengser dari posisi ketiga ke peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 40 poin dari 21 kali penampilan.

Sukses Juventus juga membawa berkah untuk Ronaldo. Mantan bintang MU ini mengukir rekor baru di Liga Italia setelah terlibat dalam 84 gol bagi Si Nyonya Tua sejak musim 2018/2019.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Tampil sebagai tuan rumah Bianconeri, julukan Juventus, sejak menit awal tampil agresif. Setelah sekian banyak menciptakan peluang, Ronaldo berhasil menggetarkan gawang Giallorossi.

Berawal dari aksi individu Alex Sandro kemudian mengumpan kepada Alvaro Morata dan meneruskannya pada Ronaldo. Pemain asal Portugal itu langsung melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang Roma.

Gol itu membuat pemain Juventus semakin percaya diri untuk terus melakukan serangan. Menit ke-69 Ibanez yang berupaya memotong umpan Dejan Kulusevski malah membuat bola justru masuk ke dalam gawang Roma sendiri. Hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan yang tercipta. Juventus menang dengan skor 2-0.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Weston McKennie, Arthur, Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata

Pelatih: Andrea Pirlo

AS Roma: Pau Lopez; Gianluca Mancini, Ibanez, Marash Kumbulla; Rick Karsdorp, Bryan Cristante, Gonzalo Villar, Jordan Veretout, Leonardo Spinazzola; Borja Mayoral, Henrikh Mkhitaryan

Pelatih: Paulo Fonseca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.