Sukses

Sudah Mulai, Link Live Streaming Aston Villa vs Arsenal di Liga Inggris

Aston Villa dan Arsenal sama-sama berniat kembali ke jalur kemenangan saat berduel pada lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Aston Villa dan Arsenal sama-sama berniat kembali ke jalur kemenangan saat berduel pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Villa Park, Sabtu (6/1/2021). Posisi kedua tim yang terpaut satu angka menambah sengit laga nanti. 

Arsenal menderita kekalahan perdana di Liga Inggris tahun 2021 saat bertandang ke markas Wolverhamtpon Wanderers, Rabu lalu waktu. Dalam duel yang berlangsung di Molineux Stadium tersebut, Arsenal yang sempat memimpin lewat gol Nicolas Pepe dipaksa menyerah dengan skor 1-2.

Pelatiah The Gunners, Mikel Arteta semakin jengkel karena pada pertandingan tersebut, wasit mengganjar dua pemainnya, David Luis (45) dan kiper Bernd Leno (72') dengan kartu merah.  

Luis diusir setelah dianggap melanggar pemain lawan di kotak terlarang. Wasit juga menghadiahi tuan rumah penalti yang berhasil dieksekusi Ruben Neves dan sekaligus menyamakan kedudukan. 

Leno juga gagal tampil hingga menit terakhir. Dia diusir setelah melakukan handball menit ke-72. Akibat humuman ini, kedua pemain dipastikan tidak akan tampil saat Arsenal bertemu Villa. 

Arteta sepertinya tidak terlalu pusing memikirkan pengganti David Luiz. Namun dia butuh memutar otak untuk mengisi posisi kiper pasca ditinggal Leno. Apalagi Arteta belum bisa memainkan Matthew Ryan karena cedera. Pilihan terakhir pun jatuh ke tangan kiper ketiga, Rúnar Alex Rúnarsson.

""Ya, dia bekerja sangat keras dan dia sangat cocok berada di sekitar ruang ganti," kata Arteta. 

Sementara itu, nasib Aston Villa juga tidak jauh berbeda. Meski tidak sampai kehilangan pemain seperti Arsenal, pasukan Dean Smith juga harus kehilangan poin saat menjamu West Ham United. 

Penampilan gemilang mantan pemain Manchester United, Jesse Lingard dan blunder yang dilakukan kiper sendiri,  Emiliano Martinez, memaksa tuan rumah menelan kekalahan 1-3 dari tim tamu. 

Usai pertandingan, Dean Smith melihat ada yang tidak beres dalam pasukannya. Menurutnya, para pemain tidak tampil seperti biasanya. Keseimbangan pasukannya tidak berjalan sesuai harapan. 

"Bola terlalu sering lepas dan kami tidak seperti biasanya," ujar Smith seperti dilansir dari Hitch.

"Sebelumnya saya jarang sekecewa ini dan ini adalah salah satunya," katanya. 

"Tim terbaik yang menang malam ini. Saya harus berkaca. Saya sedikit mengubah sistem, hanya mengubahnya dan menempatkan satu atau dua di lini tengah. Setelah dipikir-pikir, dua dan satu sepertinya cocok bagi kami. Dan Ross serta pemain nomor 10," beber Dean Smith.

Saksikan Video Arsenal Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkiraan Pemain

Aston Villa (4-2-3-1):Martinez; Cash, Konsa, Mings, Targett; Luiz, McGinn; Traore, Sanson, Grealish; Watkins

Arsenal (4-2-3-1): Runarsson; Bellerin, Holding, Gabriel, Cedric; Partey, Xhaka; Saka, Smith Rowe, Pepe; Lacazette

3 dari 4 halaman

5 Pertemuan Terakhir

09-11-2020 Arsenal 0-3 Villa (EPL)

22-07-2020 Villa 1-0 Arsenal (EPL)

22-09-2019 Arsenal 3-2 Villa (EPL)

15-05-2016 Arsenal 4-0 Villa (EPL)

13-12-2015 Villa 0-2 Arsenal (EPL)

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Dapatkan link live streaming Aston Villa vs Arsenal di tautan berikut ini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.