Mantan Pemain Sarankan MU Rekrut Kieran Trippier

Oleh Liputan6.com pada 06 Feb 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 06 Feb 2021, 18:00 WIB
Atletico Madrid vs Sevilla
Perbesar
Penyerang Sevilla, Youssef En-Nesyri (kiri) bersaing dengan bek Atletico Madrid, Kieran Trippier dalam lanjutan Liga Spanyol 2020/2021 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Atletico Madrid membungkam Sevilla dengan skor 2-0. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Liputan6.com, Manchester - Eks pemain Manchester United (MU), Fabio Da Silva menyarankan mantan klub untuk merekrut bek sayap asal Inggris, Kieran Trippier musim panas mendatang. Bek Atletico Madrid ini dinilai pas untuk mengisi posisi bek kanan.

Setan Merah (julukan MU) diketahui tertarik untuk merekrut Trippier di musim panas 2019 sebelum sang pemain berlabuh ke Atletico Madrid.

Fabio yang pernah bemain enam tahun di Manchester United antara tahun 2008 dan 2014, percaya bahwa dengan mendatangkan Trippier ke klub akan membawa dampak positif untuk full back United saat ini, Aaron Wan-Bissaka.

Sebelumnya, MU sudah berhasil mendapatkan Alex Telles untuk dijadikan pesaing Luke Shaw di posisi bek kiri. Kehadiran Telles membuat Shaw merasa terpacu untuk tampil lebih baik dan hal itu sudah terbukti

"Jika Anda melihat bagaimana performa Luke Shaw musim ini, saya pikir itu musim terbaik yang dia alami begitu lama di Man United," kata Fabio kepada Manchester Evening News.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Takut Kehilangan Tempat

Kieran Trippier
Perbesar
Bek Atletico Madrid, Kieran Trippier, yakin timnya bisa mengalahkan Barcelona pada laga La Liga 2019-2020 di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. (AFP/Gabriel Bouys)

 

"Alex Telles telah membuatnya berkembang, seseorang mengatakan, 'jika Anda tidak bermain bagus, jika Anda tidak berkonsentrasi, bekerja keras, Anda akan kehilangan tempat'. Katanya.

"Ini pasti membuat Anda bermain lebih baik, jadi bagi Wan-Bissaka jika mereka membawa bek kanan yang bagus, Anda akan membantunya untuk berkembang, 100%. Jika Anda memainkan setiap pertandingan, Anda tidak memiliki persaingan dan Anda dapat mulai masuk ke zona nyaman, itu tidak baik untuknya," pungkasnya.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Eks Pemain Man City

Foto Liga Spanyol: Lionel Messi Tak Berdaya, Barcelona Dibungkam Atletico Madrid
Perbesar
Pemain Barcelona, Pedri, berusaha melewati pemain Atletico Madrid, Kieran Trippier, pada laga Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (22/11/2020). Barcelona takluk dengan skor 1-0. (AP/Bernat Armangue)

Trippier adalah jebolan akademi Manchester City. Sang bek telah membuat 20 penampilan di semua kompetisi untuk pemimpin La Liga musim ini, memberikan lima assist.

Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer sendiri kini bertengger di posisi kedua Premier League di bawah Manchester City. MU terpaut 3 poin dari sang pemuncak klasemen yang masih menyimpan tabungan satu laga yang belum dimainkan.

 

(Akbar Bintang Fahrizal)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Klasemen Liga Inggris

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadwal Liga Inggris

Sabtu 6 Februari 2021

19.30 WIB, Aston Villa vs Arsenal, Mola TV

22.00 WIB, Burnley vs Brighton Albion, Mola TV

22.00 WIB, Newcastle United vs Southampton, Mola TV

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadwal Selanjutnya

Minggu 7 Februari 2021

00.30 WIB, Fulham vs West Ham United, Mola TV

03.00 WIB, Manchester United vs Everton, Mola TV

19.00 WIB, Tottenham Hotspur vs West Bromwich Albion, Mola TV

21.00 WIB, Wolverhampton vs Leicester City, Mola TV

23.30 WIB, Liverpool vs Manchester City, Mola TV

 

Senin 8 Februari 2021

02.15 WIB, Sheffield United vs Chelsea, Mola TV

 

Selasa 9 Februari 2021

03.00 WIB, Leeds United vs Crystal Palace, Mola TV

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya