Sukses

Jelang Lawan AS Roma, Bek Juventus Hormati Kekuatan Lawan

Juventus atau AS Roma pastinya sama-sama ingin meraih kemenangan di laga lanjutan Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta Juventus akan menjalani laga sulit melawan AS Roma dalam lanjutan Liga Italia, Minggu dinihari WIB (7/2/2021). Kedua tim saat ini tengah bersaing ketat di tabel klasemen.

Saat ini AS Roma berada di posisi ketiga dengan raihan 40 poin, sementara Juventus duduk di peringkat ke-4 dengan 39 poin.

Karena itu pertandingan di Allianz Stadium nanti diperkirakan bakal berjalan seru. Baik Juventus atau AS Roma pastinya sama-sama ingin menang.

Sebelumnya, mereka bermain imbang 2-2 dan harus mendapatkan semua poin dalam pertandingan ulang ini melawan tim asuhan Paulo Fonseca.

Juventus sejauh ini telah menjadi tim terbaik di Italia setidaknya dalam sembilan tahun terakhir. Dengan alasan itulah mereka terus mempertahankan gelar liga.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rasa Hormat

Dengan latar belakang seperti itu, Juventus menjadi tim yang ditakutl lawan. Namun, menjelang laga melawan Roma, bek Si Nyonya Tua, Danilo, menunjukkan kerendahan hati dan rasa hormat kepada tim ibu kota setelah mengakui bahwa mereka juga bisa memenangkan gelar liga.

Mantan bek Manchester City itu, mengatakan, Roma adalah tim yang bagus dengan pemain-pemain top yang juga bisa menantang gelar.

3 dari 5 halaman

Perubahan Sikap

Pada bagian lain Danilo juga berbicara tentang perubahan sikap yang terjadi di Juventus sejak mereka dikalahkan 0-2 oleh Inter Milan.

“Saya yakin Roma adalah salah satu tim terbaik di Italia, karena mereka memiliki pelatih yang kuat dan pemain berkualitas. Saya pikir mereka bisa memenangkan Scudetto, ”kata Danilo kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Football Italia.

4 dari 5 halaman

Percaya Kemampuan Tim

Tentang perubahan haluan Juve setelah kekalahan Inter, dia menambahkan:

“Itu adalah sedikit dari segalanya yang berubah, dari sikap psikologis hingga apa yang kami lakukan di lapangan. Itu adalah kekalahan yang sulit, tapi kami telah bermain bagus untuk beberapa pertandingan sebelumnya juga," katanya.

"Saya mempertahankan tim yang percaya pada kemampuan mereka adalah mereka yang belajar sesuatu dari kekalahan, mengubah sikap mereka, dan itulah yang dilakukan Juventus."

5 dari 5 halaman

Tim Terbaik

Sementara itu, pelatih Juventus, Andrea Pirlo menyebut Roma salah satu yang terbaik di Italia.

"Ini akan menjadi pertandingan melawan tim yang menurut saya memainkan salah satu sepak bola terbaik di Italia," kata Pirlo seperti dilansir Football Italia.

"Mereka punya pemain bagus dan kami akan fokus ke serangan balik. Kami harus minim kesalahan," ujarnya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.