Sukses

Kekompakan Fans MU Terpecah, Mayoritas Ingin Pemain Muda Ini Dijual

Lingard terpaksa meninggalkan MU demi mendapat menit bermain. Solskjaer belum pernah menurunkannya sama sekali di Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar penggemar Manchester United atau MU tidak ingin Jesse Lingard kembali ke klub setelah masa pinjamannya di West Ham. Fans klub Liga Inggris ini, bahkan berharap MU menjual Lingard.

Pemain MU berusia 28 tahun itu, padahal sudah melakoni awal pinjamannya dengan baik kemarin. Lingard mencetak dua gol saat The Hammers mengatasi Aston Villa 3-1 di Villa Park.

Setelah pertandingan, fans United di halaman Facebook The Peoples Person sempat ditanya: 'Jika Lingard mempertahankannya dan memiliki masa pinjaman yang cemerlang di London, apakah Anda akan membawanya kembali ke tim United musim depan atau apakah Anda akan menjualnya di musim panas?' dan mayoritas memilih yang terakhir.

'Berapa umur dia sekarang? 28? Saya pribadi berpikir bahwa dia membutuhkan awal yang baru. Jadi United harus mencoba memindahkannya secara permanen. Dia jelas masih pemain bagus, tapi saya curiga jika dia kembali, dia mungkin akan mundur dari urutan kekuasaan," komentar fans lainnya.

Fans lainnya berkomentar: "Masalahnya adalah dia mulai memercayai hype-nya sendiri dengan" kerajaan "fesyennya di luar bidang dan omong kosong media sosialnya. Dia mulai lupa bahwa dia sebenarnya adalah seorang pesepakbola, pertama dan terpenting. Berharap dia melakukannya dengan baik di West Ham, tetapi hal terakhir yang dibutuhkan MU adalah membawanya kembali. "

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masih Berharap

"Jesse Lingard memainkan lebih dari 25 pertandingan (25 penampilan) tanpa tembakan tepat sasaran di Man Utd. Jika dia bisa mencetak dua gol pada debutnya maka selamat untuknya. West Ham harus menandatanganinya," tulis penggemar MU lainnya.

Namun, sejumlah kecil penggemar mengatakan mereka pikir masih ada masa depan di MU untuk Jesse. Dia hanya menghadapi beberapa masalah.

3 dari 5 halaman

Harus Disambut Lagi

Menurut fans lainnya, Lingard jauh lebih baik daripada Dan James. Dia hanya membutuhkan waktu bermain di MU. Dia menghadapi beberapa masalah keluarga yang membuatnya kehilangan kepercayaan diri.

"Kami tidak perlu menjual Lingard, biarkan dia punya pengalaman, dia akan kembali lebih kuat musim depan."

'Dalam mencetak 2 gol tadi malam, dia menempelkan 2 jarinya ke semua troll di media sosial. Ini masalah opini tapi bagi saya dia punya lebih banyak untuk ditawarkan daripada Van De Beek, jika dia mendapatkan kembali bentuknya dia harus disambut kembali oleh Ole musim depan. "

4 dari 5 halaman

Butuh Waktu

Sementara itu, manajer West Ham, David Moyes, terpukau melihat penampilan Lingard. Meski demikian, menurut Moyes, Lingard masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan tim barunya dan dirinya pun senang sang pemain langsung memberikan dampak positif untuk West Ham di laga debutnya.

"Jesse Lingard masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan kami dan kami dengannya. Kami sangat senang karena dia langsung membuat perbedaan," ucap David Moyes dikutip dari BBC Sport.

5 dari 5 halaman

Pilihan Ketiga

Lingard terpaksa meninggalkan MU demi mendapat menit bermain. Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Lingard belum pernah diturunkan sama sekali di Liga Inggris musim ini.

Dirinya hanya menjadi pilihan ketiga untuk posisi gelandang serang setelah kedatangan Donny Van de Beek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Lingard

  • Berita Bola