Sukses

Tampil Gacor Bersama Dortmund, Erling Haaland Jadi Buruan Manchester City

Menurut The Mirror, Manchester City siap mengajukan penawaran konkret untuk bintang muda Borussia Dortmund sebesar 100 juta euro musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City dikabarkan sedang mengincar bintang muda Borussia Dortmund Erling Haaland. Klub Lia Inggris itu siap mendatangkannnya di musim panas.

Erling Haaland masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga musim panas 2022. Namun, striker berusia 20 tersebut memiliki klausul pelepasan sebesar 68 juta euro atau sekitar Rp 1,14 triliun.

Selain Manchester City, Chelsea juga tertarik mendapatkan jasa Haaland. Namun, Menurut The Mirror, Manchester City siap mengajukan penawaran konkret untuk sang bintang sebesar 100 juta euro musim panas ini.

Juru Taktik City Pep Guardiola ingin menjadikan Haaland sebagai suksesor Sergio Aguero. Striker asal Argentina itu kontraknya akan habis di musim panas.

Pencetak gol terbanyak City sepanjang masa itu nampaknya akan menyudahi petualangan karirnya di Eropa dan kembali ke negara asalnya. Di musim ini, Aguero tidak banyak bermain karena sering diganggu cedera.

 

Saksikan Video Erling Haaland di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Haaland

Sebelum bergabung bersama Dortmund, Haaland bermain untuk Red Bull Salzburg. Striker jangkung itu mampu membukukan 29 gol dalam 27 pertandingan untuk timnya.

Pemain asal Norwegia itu menjadi perhatian dunia setelah mencetak delapan gol dalam enam pertandingan penyisihan grup Liga Champions musim lalu.

Source: The Mirror, Sportsmole

(Akbar Bintang Fahrizal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.