Sukses

Sangsaka Lima Jadi Komik Basket Pertama di Indonesia

Sangsaka Lima akan muncul di aplikasi DBL Play secara eksklusif dan gratis. Peluncuran episode pertama akan dilaksanakan pada 6 April 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Di tengah mati surinya kompetisi olahraga akibat pandemi Covid-19, DBL Indonesia terus membuat terobosan agar anak-anak muda tetap bergairah dengan olahraga bola basket. DBL membuat komik basket pertama di Indonesia.

Bekerjasama dengan Komik MJP Studio, komik basket DBL ini diberi judul Sangsaka Lima. Komik ini bercerita tentang lima pelajar SMA Merah Putih yang hadir dengan background dan masalah yang berbeda-beda.

Namun, mereka dipersatukan oleh basket. Komik ini menceritakan jatuh bangunnya para student athlete tersebut dalam menghadapi berbagai tantangan khas pelajar SMA. Mereka bekerja keras berlatih basket dengan segala keterbatasan, demi bisa membanggakan nama Sangsaka (julukan tim basket SMA Merah Putih).

Keputusan DBL Indonesia untuk memproduseri Sangsaka Lima karya Komik MJP Studio karena meyakini komik ini bukan hanya bisa menghibur, tapi juga bisa menularkan semangat ke anak muda untuk mengejar mimpi.

"Komik ini lucu dan menghibur. Membacanya membuat kami membayangkan seperti menonton film basket, yang berhasil membuat kita semangat latihan. Hal ini sesuai dengan DBL Indonesia yang selalu berupaya mengembangkan anak muda melalui olahraga dan konten hiburan," ujar Donny Rahardian, Wakil Direktur DBl Indonesia.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Cerita Sangsaka Lima merangkum perjuangan anak-anak muda untuk bisa menggapai mimpi. Melewati batasan disepelekan, juga tantangan-tantangan di sekolah. Khas cerita inspiratif teman-teman pelajar SMA yang sering kami dengar sepanjang menjalankan liga DBL," ujar Donny.

"Kami memahami masa pandemi membuat banyak mimpi anak muda Indonesia harus terparkir dulu. Dan kami berharap, dari membaca komik ini, semangat mereka untuk mencapai mimpinya bisa kembali membara,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

DBL Play

Sangsaka Lima merupakan karya dari Komik MJP Studio yang digawangi Juan Vito Marbun dan Mochammad Fadli Adi Abiyasa. Sebelumnya, Komik MJP Studio sudah menciptakan karya komik Menembus Jantung Pertahanan yang membahas mengenai sepak bola, Saat ini, Menembus Jantung Pertahanan mendapatkan rating 9,69 dari 10 di platform komik online serta sudah dibaca hampir 170 ribu kali.

Nantinya, Sangsaka Lima akan muncul di aplikasi DBL Play secara eksklusif dan gratis. Peluncuran episode pertama akan dilaksanakan pada 6 April 2021. Pengunjung hanya tinggal mendownload aplikasi DBL Play dan masuk ke bagian Komik Manga Strikes untuk bisa membaca setiap update terkait Sangsaka Lima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.