Sukses

Zab Judah Beberkan Kabar Terbaru Trilogi Mike Tyson Vs Evander Holyfield: Segera Terwujud

Mike Tyson dan Evander Holyfield sudah mulai berlatih untuk mempersiapkan diri.

Liputan6.com, Jakarta Zab Judah, mantan juara dunia tinju profesional, menyampaikan kabar terbaru seputar rencana pertarungan trilogi Mike Tyson Vs Evander Holyfield. Menurut Zudah yang dikenal sebagai teman dekat Tyson, duel yang ditunggu-tunggu para pencinta tinju dunia itu tinggal menunggu waktunya saja. 

"Pertarungan dibuat, duel terlaksana, Mike Tyson Vs Evander Holyfield bagian ketiga, luar biasa," kata Judah kepada Metro.co.uk. "Apa pun tentang pertandingan itu sangat menarik buat saya. Anda menyaksikan yang pertama, kedua, dan tidak diragukan lagi, Anda pasti ingin melihat yang ketiga."

Tyson dan Holyfield merupakan dua mantan petinju kelas berat yang pernah menjadi juara dunia. Saat masih aktif, keduanya sudah dua kali bertemu, yang seluruhnya berhasil dimenangkan Holyfield. 

Pada pertandingan pertama tahun 1996, Mike Tyson kalah TKO pada ronde ke-10. Sedangkan partai remacth setahun kemudian terpaksa dihentikan pada ronde ketiga. Wasit mendiskualifikasi Mike Tyson karena menggigit telinga Holyfield. Aksi kontroversial ini menjadi noda yang membekas hingga kini. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laga Amal

Rencana pertemuan edisi ketiga sebenarnya sudah mencuat saat tahun lalu Tyson memutuskan untuk kembali ke ring tinju. Nama Holyfield sempat muncul sebagai calon lawan Tyson untuk laga amal. Belakangan, Tyson justru memilih Roy Jones Jr dan berhasil menang dalam duel sebanyak 8 ronde. 

Usai laga, Mike Tyson yang sudah berusia 54 tahun ternyata masih ingin bertanding lagi. Nama Holyfield pun kembali muncul dan pembicaraan gencar dilakukan. Berbagai sumber kemudian melaporkan, duel senilai 200 juta pound sterling itu bakal berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab. 

 

3 dari 4 halaman

Mulai Berlatih

Judah selama ini dikenal sangat dekat dengan Mike Tyson. Mantan juara dunia di dua kelas berbeda itu juga terlibat aktif dalam persiapan Si Leher Beton saat menghadapi Roy Jones Jr tahun lalu. 

'Pertarungan ditandatangani, disegel dan dikirimkan. Mike berlatih setiap hari dan Evander berlatih setiap hari dan keduanya mulai melakukan pekerjaan mereka. Mereka tidak bertanding sebagai saudara, tidak akan ada permainan. Mike Tyson versus Evander Holyfield bagian tiga, itu akan terlaksana, itu akan menjadi nyata. Ini akan menjadi pertarungan hebat untuk ketiga kalinya." 

 

4 dari 4 halaman

Lokasi Belum Berubah

Mengenai lokasi pertarungan, Judah belum mendengar ada perubahan. "Pertarungan akan berlangsung di Dubai, seperti itu yang saya dengar. Seperti itu yang dikatakan iklan," kata Judah menambahkan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.