Sukses

Solskjaer Disebut Guru Olah Raga, Statistik Justru Tunjukkan Kehebatan Serangan MU

Manajer MU telah menghadapi banyak kritikan. Namun statistik klub Liga Inggris ini menunjukkan kemajuan baik musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Musim brilian Manchester United atau MU sejauh ini telah membuat mereka menjadi tim yang paling banyak dibicarakan di Liga Inggris. Meski pun banyak yang meragukan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini, memiliki kemampuan untuk memenangkan gelar atau tidak.

Kepastian MU bisa juara atau gagal lagi di musim ini, penggemar hanya akan mengetahuinya pada Mei nanti. Tapi untuk saat ini, statistik tim membuat harapan yang baik.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sendiri telah menghadapi banyak kritikan. Kritikan paling tidak sopan adalah bagaimana beberapa penggemar klub sendiri memanggilnya guru olahraga, sering kali menuding kurangnya kredensial dalam karier manajerialnya.

Namun, Solskjaer memiliki banyak hal untuk dibanggakan sehubungan dengan kariernya di United. Statistik juga menunjukkan kemajuan baik yang mereka buat musim ini, terlepas mendapat gelar atau tidak.

Statistik ini keluar setelah Manchester United menghancurkan Southampton dengan skor 9-0, jadi belum tentu termasuk pertandingan yang akan dimainkan Liverpool dan Manchester City.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pantas Dapat Pujian

Meski demikian, catatan itu menunjukkan seberapa baik Solskjaer membuat timnya bermain. Karenanya ada pendapat bahwa timnya hanya bagus dalam melakukan serangan balik adalah hal yang tidak adil.

Ada lebih banyak hal dalam permainan MU ketimbang yang telah lama ada. Meski masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, mereka harus mendapatkan pujian atas apa yang mereka tunjukkan saat ini.

3 dari 5 halaman

Dampak Positif

Sebelumnya, Solskjaer mendatangkan Alex Telles dari Porto jelang kompetisi musim 2020-21. Bek berusia 28 tahun itu bergabung dengan MU dengan reputasi yang bagus.

Kehadiran Telles memberi dampak positif bagi lini pertahanan MU, dengan permainan Luke Shaw yang terus meningkat sejauh musim ini. Tanpa berlebihan, Shaw yang pernah dikritik kini telah menjadi salah satu bek kiri terbaik di Liga Inggris musim ini.

4 dari 5 halaman

Debut

Tak hanya itu, Solskjaer juga sudah membuka peluang untuk memberikan kesempatan kepada wonderkid Amad Traore main di tim utama Setan Merah. Traore kemungkinan debut akhir pekan nanti saat MU melawan Everton di Liga Inggris.

Pemuda 18 tahun itu direkrut MU dari Atalanta senilai 37 juta poundsterling pada musim panas 2020. Namun Amad Traore baru pindah ke Inggris pada Januari 2021 karena terkendala masalah dokumen.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer

  • Berita Bola